Professional Tour Guide Idfi Pancani (instagram @idfi pancani)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rotaract Club Semanggi bakal membuat acara virtual tour ke Siena, Tuscany Italia. Kegiatan ini merupakan bagian kerja sama dengan media Mata Indonesia News pada Sabtu, 25 Juli 2020 mendatang.

Para peserta cukup membayar Rp 50.000 saja untuk join acara ini. Pun dana dari virtual tour ini akan didonasikan sebagian untuk para penderita polio lewat End Polio Now.

Pemandu acara virtual tour ke Siena Idfi Pancani mengatakan, pemilihan konsep tersebut disesuaikan dengan kondisi pandemi corona (covid-19). Ia menilai masih terlalu riskan untuk bepergian lintas kota, lintas pulau apalagi lintas negara.

Yuk! Ikut Virtual Tour ke Siena Bareng Rotaract Club Semanggi Cuma Bayar Rp 50 Ribu

“Sebagain besar negara di muka bumi ini masih menutup diri dari arus wisatawan asing. Sebagai alternatifnya ya virtual tour ini,” ujarnya kepada Mata Indonesia, Kamis 16 Juli 2020.

Idfi pun mengungkapkan bahwa tujuan pembuatan virtual tour ini adalah untuk tetap menyalakan semangat berwisata baik di nusantara maupun mancanegara.

“Kesempatan untuk “melihat dunia” dengan dipandu pramuwisata/tour leader berpengalaman. Hemat energi, hemat biaya, ga perlu geret-geret koper/bopong ransel pulak,” kata sosok yang sudah malang melintang sebagai professional tour guide ini.

Idfi juga mengatakan, konsep ini sifatnya menghibur, informatif sekaligus inspiratif. Selain itu, dapat diikuti dari rumah melalui platform video conference seperti zoom.

Ia lalu menjelaskan alasan pemilihan Siena sebagai destinasi. Selain sebagai situs Warisan dunia UNESCO, kota ini juga merupakan peninggalan dari abad pertengahan.

“Sebenernya ini destinasi pilihan dari rekan-rekan Rotaract Club. Pilihannya jatuh ke Siena karena katanya bukan destinasi mainstream. Kota ini juga punya tradisi yang unik yaitu festival pacuan kuda yang masih berlangsung sejak berabad-abad yaitu Il Palio. Kebetulan juga saya pernah dapat beasiswa belajar bahasa dan budaya Italia selama beberapa bulan di kota ini di tahun 2010. Maka jadi lah pilihan,” ujarnya.

Idfi juga menjabarkan sejumlah pilihan dalam acara virtual tour ini. Intinya kegiatan ini bukan sekadar untuk bersenang-senang semata.

“Kapan lagi ke Siena, Italia, Bisa “mampir” ke kedai pizza, gelato, melihat bangunan berarsitektur luar biasa dan melihat festival pacuan kuda. Akan jadi sebuah sensasi dan pengalaman di luar kebiasaan,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here