Yuk, Doakan Orang yang telah Berbuat Kebaikan kepada Kita

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kebahagiaan, kesedihan, kesulitan adalah hal lumrah dalam kehidupan. Beruntungnya Allah SWT masih menghadirkan orang-orang baik di sekeliling yang siap membantu kapan pun dibutuhkan.

Entah itu orang tua, keluarga, teman, atau sahabat. Mereka inilah yang selalu siap dengan tangan terbuka menyambut kita, baik saat suka maupun duka. Sehingga kita takkan pernah merasa sendiri ketika sedang bersedih atau berduka.

Dalam agama Islam, setiap Muslim dianjurkan untuk selalu berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT dan bagi mereka yang mendapat pertolongan melalui tangan orang-orang baik sebagai perantara kekuasaan-NYA, maka jangan lupa untuk selalu membacakan doa sebagai iktikad baik balas budi.

Dalam sebuah riwayat, Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk medoakan keberkahan untuk mereka yang telah berbuat baik. Rasulullah juga menyarankan lafaz doa membalas budi sebagai berikut:

“Baarakallahu laka fii ahlika wa maalika.”

Artinya:

“Semoga Allah memberkahimu pada keluarga dan juga hartamu.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini