Yuk! Cobain Makanan Korea yang Pas Disantap Saat Hujan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Makanan Korea Selatan sudah familiar di tengah masyarakat Indonesia belakangan ini. Booming-nya Drama Korea, setidaknya memberikan gambaran akan kuliner khas Negeri Ginseng.

Makanan dalam drama Korea menjadi sisipan yang menarik di tengah-tengah alur cerita. Warnanya yang menggoda dan cara para aktor atau aktris menikmatinya, membuat para penonton penasaran ingin mencoba.

Makanan Korea juga terkenal dengan ciri khas hidangan yang berkuah dan pedas. Dengan cita rasa kuahnya yang gurih dan pedas cocok untuk disantap saat cuaca hujan. Yup, untuk menghangatkan tubuh.

Mereka juga memiliki berbagai macam sup yang selalu ada untuk menemani hidangan makan mereka. Berikut lima hidangan berkuah yang cocok disantap saat musim hujan, di antaranya:

  1. Sundubu Jigae

Sundubu Jigae, merupakan hidangan berkuah yang berbahan dasar tofu atau tahu sutera, akan tetapi tidak hanya berisi tofu saja ya. Sundubu Jigae juga dilengkapi dengan olahan seafood, suwiran daging ayam atau sapi, dan telur setengah matang.

Sundubu Jigae biasanya di sajikan bersama dengan nasi putih hangat. Hidangan ini cocok sekali di sajikan pada saat musim salju atau hujan.

  1. Jjampong

Hidangan yang satu ini juga cocok untuk disantap saat musim hujan lho. Yup, Jjampong! Jjampong merupakan hidangan Korea Selatan yang mempunyai cita rasa kuah yang pedas. Jjampong atau Champong merupakan olahan berbahan dasar mie yang disajikan bersama kuah pedas, tidak lupa sayur dan olahan seafood sebagai pelengkapnya.

  1. Budue Jigae

Budu Jigae adalah sup khas Korea Selatan yang biasa dimasak dengan daging kalengan atau ham, nantinya daging tersebut akan dimasak dengan bumbu khas Korea yakni Gochujang sehingga memiliki rasa yang sangat pedas.

Selain itu kita juga bisa menambahkan berbagai macam topping seperti jamur, sayuran, mie instan, ramyeon, kimchi, makaroni, heok, dan keju.

  1. Meuntang

Meuntang merupakan sup pedas yang berbahan dasar ikan, tidak hanya ikan di dalamnya juga berisi sayuran, daging sapi, tahu, lobak, dan berbagai rempah-rempah. Kita bisa memilih ikan yang akan di masak seperti ikan kerapu, kod, kakap merah, trout, dan ikan mas.

  1. Tteokbokki

Mendengar nama makanan Korea yang satu ini, pasti sudah tidak asing lagi. Yup, Tteokbokki! Tteokbokki ini berupa Huintteok atau bisa disebut dengan kue beras yang dimasak menggunakan Gochujang, kecap asin, daging sapi, tauge, wortel, bawang bombay, peterseli, shiitake, dan bagogar sehingga memiliki cita rasa pedas dan gurih.

Reporter: Githa Mevishania

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini