Yuk, Buka Pagi yang Indah dengan Doa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Doa merupakan aktivitas rutin dan permohonan seorang hamba kepada Sang Pencipta, Allah SWT. Berdoa juga harus disertai dengan kerendahan hati dan lemah lembut. Seperti firman Allah SWT dalam QS. Al A’raf ayat 55, yang artinya:

Berdoalah kepada Tuhan kalian dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidakmenyukai orang-orang yang melampaui batas.”

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, entah bekerja, bersekolah, berdagang, atau di rumah, setiap Muslim melakukan doa, agar apa yang dilakukan diberi kelancaran dan kemudahan.

Terutama sebelum mengawali harimu, ada baiknya untuk membaca doa ya. Selain untuk memberi kebahagiaan, kita memohon kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dan keberkahan. Jangan lupa, untuk menutup harimu juga dengan membaca doa, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Ilahi Robbi.

Doa menyambut pagi hari

“Alloohumma bika ashbahnaa wa bika amsainaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikan nusyuuru.”

Artinya :

“Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu pagi dan waktu petang, dan karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali.”

Doa Menyambut Sore Hari

“Alloohumma bika amsainaa wa bika ashbahnaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikal mashiir.”

Artinya :

“Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu petang dan waktu pagi, karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini