Yuk Baca Doa Ini Biar Tidak Terlambat Sahur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Umat Muslim memasuki hari kedua bulan Ramadan, yang artinya dua hari sudah kita menjalankan ibadah puasa. Salah satu hal yang kerap terlewati di bulan Ramadan adalah santap sahur.

Padahal, dalam melaksanakan puasa, Rasulullah SAW senantiasa menganjurkan umatnya untuk menyantap hidangan di waktu sahur. Sebab, ada berkah luar biasa yang bisa didapat dari sahur.

Umat Muslim pun dianjurkan untuk tidak melewatkan santap sahur karena alasan apapun, termasuk telat bangun. Selain kehilangan kesempatan untuk mendapat berkah, melewatkan santap sahur juga akan mempengaruhi kondisi tubuh saat berpuasa.

Adapun doa yang dapat dipanjatkan agar kita dapat bangun untuk bersantap sahur adalah:

“Allahumma bi haqqi hadzihil ayatis syarifati aiqidhni fi waqti kadza wa kadza fainna rukhi bi yadika wa anta tatawaffal anfusa khina mautiha wallati lam tamut fi manamiha. Allahummaj’alni mimman yadzkuruka fa tadzkuruni wa astaghfiruka fa taghfiruli innaka taf’alu ma takhtaru wa takhkumu ma turidu.”

Artinya,

” Ya Allah, dengan kebenaran ayat yang mulia ini, bangunkanlah aku di waktu ini, sesungguhnya ruhku ada di genggaman-Mu, Engkau mewafatkan jiwa saat matinya dan yang tidak mati pada waktu tidurnya. Ya Allah, jadikanlah aku bagian dari orang yang mengingat-Mu dan Engkau mengingatku, dan aku memohon ampunan kepada-Mu dan Engkau mengampuni aku, sesungguhnya Engkau berbuat sesuatu yang Engkau pilih dan menetapkan sesuatu yang Engkau inginkan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini