Yuk, Amalkan Doa Ini Agar Panjang Umur dan Bisa Merayakan Idul Fitri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri sejatinya masih beberapa bulan lagi, namun kita tentu berharap dapat sampai ke hari kemenangan tersebut. Mengingat Idul Fitri tahun lalu dirayakan tanpa gairah, ya tanpa ada acara kumpul keluarga.

Pandemi virus corona yang menyerang dunia, dan Indonesia khususnya, membuat segalanya berbeda. Tak ada acara untuk kumpul bersama keluarga besar tercinta, yang ada hanya berjumpa melalu video call.

Esensi dari Hari Raya Idul Fitri memang bermaaf-maafan, akan tetapi terasa lebih afdol bisa dapat meminta maaf secara langsung, mencium tangan, dan melakukan sungkem. Tak ada yang dapat dilakukan manusia selain berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar kita dan keluarga, serta seluruh umat Muslim di dunia diberikan umur panjang.

Selain dapat berkumpul keluarga seperti sedia kala, kita juga memohon kepada Allah SWT –Sang Pencipta Langit dan Bumi juga Pemilik Siang dan Malam, untuk menghilangkan pandemi yang telah menewaskan jutaan orang di dunia.

Berikut ini adalah doa memohon agar diberi umur panjang, kesehatab, dan ditetapkan dalam iman Islam.

“Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.”Artinya:

“Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini