Xiaomi luncurkan Mi 80W Wireless Charger (sumber: YouTube)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Usai perusahaan Apple meluncurkan iPhone 12 yang digadang-gadang rilis dengan sistem charger wireless atau tanpa kabel, kini Xiami pun menyusul metode tersebut.

Xiaomi resmi memperkenalkan pengisian baterai nirkabel 80W hasil pengembangan produk sebelumnya yang diluncurkan tahun lalu. Xiaomi mengklaim perangkat itu mampu mengisi baterai berkapasitas sedang dalam waktu singkat.

Awal tahun ini, Xiaomi juga diketahui memperkenalkan pengisi daya nirkabel Mi 40W dan 50W. Kedua produk itu disebut telah diproduksi secara massal.

Kerennya lagi, Xiaomi mengklaim Mi 80W dapat mengisi baterai 4.000 mAh sebanyak 10 persen hanya dalam waktu 1 menit. Kemudian, 50 persen terisi dalam waktu 8 menit dan 100 persen terisi pada 19 menit.

“Rekor tersebut dipecahkan oleh pengumuman teknologi pengisian daya nirkabel 80W. Dalam waktu kurang dari setahun saja, Xiaomi sudah menorehkan tiga terobosan teknologi dalam sektor ini,” ucap salah satu pihak Xiaomi dalam keterangan resmi, Senin 19 Oktober 2020.

Pengisian daya baterai nirkabel atau wireless ini memang sedang marak diperbincangkan para pecinta gadget. Hal ini dikarenakan mengecas baterai yang instan, cukup dengan menempelkan ponsel ke wireless charger tersebut dan minim kabel.

Selain pengisi daya nirkabel, Xiami juga baru memperkenalkan Mi 10 Ultra. Smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 120W dengan kabel dan 50W nirkabel.

Jadi, kamu lebih suka ngecas dengan kabel atau tanpa kabel gaes?

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here