Wow, Memeluk Pasangan Ternyata Obat Stress Paling Instan!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satu-satunya emosi terindah yang bisa kita alami adalah cinta. Sebab jatuh cinta membuat kita merasa istimewa, dihargai, cantik, unik, dan semua rasa indah yang hadir di waktu yang sama.

Selain itu, cinta juga memiliki begitu banyak wajah. Perasaan ini bisa menjadi indah, rumit, magnetis, energik, dan terkadang menyakitkan. Secara keseluruhan, cinta adalah penggabungan dari banyak perasaan dan emosi di jiwa.

Ada begitu banyak fakta menarik dan sulit dipercaya mengenai cinta, sehingga Anda akan terkejut sekaligus tertawa bila mengetahuinya. Melansir Times of India, berikut 8 fakta cinta yang membuat hati Anda tertawa.

Memeluk pasangan adalah penghilang stress instan

Jika Anda merasa stres, peluk saja pasangan Anda dengan erat. Sebuah studi di University of North Carolina menemukan bahwa ketika pasangan berpelukan, kadar oksitosin mereka meningkat. Oksitosin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk menurunkan tingkat stres dan meningkatkan suasana hati yang bahagia.

Jatuh cinta setara dengan menggunakan narkoba!

Euforia yang dirasakan saat jatuh cinta mirip dengan perasaan yang dialami setelah menggunakan narkoba. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine, kedua tindakan tersebut memicu pelepasan hormon bahagia seperti dopamin, oksitosin, dan adrenalin, yang membuat Anda merasa senang secara alami!

Detak jantung pasangan disinkronkan

Saat Anda dan pasangan saling memandang, detak jantung Anda sinkron! Menurut penelitian yang dilakukan di University of California, pasangan yang duduk berhadapan selama tiga menit memiliki detak jantung yang hampir identik. Menurut para ilmuwan, ini terjadi karena hubungan yang kuat antara pasangan pada tingkat emosional dan fisik.

Cinta secara kimiawi membuat ketagihan

Menurut seorang antropolog biologi di Rutgers University, hormon yang dilepaskan otak Anda saat Anda sedang jatuh cinta sangat euforia. Mereka dapat membuat Anda kecanduan cinta, dan orang yang Anda cintai!

Berpelukan baik untuk Anda dan pasangan

Setiap kali Anda dan pasangan berpelukan, hal itu memicu pelepasan hormon kebahagiaan oksitosin untuk meningkatkan mood dan kesejahteraan Anda. Faktanya, oksitosin itu sering disebut sebagai “hormon pelukan”, atau “hormon cinta”.

Berada dalam suatu hubungan membentuk kepribadian Anda dengan cara yang positif

Menurut temuan studi yang diterbitkan dalam Journal of Personality, berada dalam suatu hubungan secara tidak langsung membuat pasangan romantis lebih optimis dan percaya diri, karena semua emosi dan pengalaman positif yang terkait dengan hubungan tersebut.

Hati yang bahagia adalah hati yang sehat

Berada dalam hubungan asmara memengaruhi hidup Anda, baik secara emosional maupun fisik. Menurut analisis terhadap lebih dari 3,5 juta orang, individu yang menikah hingga usia 50 tahun memiliki kemungkinan 12 persen lebih kecil untuk mengalami penyakit pembuluh darah dibandingkan dengan pasangan mereka yang bercerai atau lajang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini