Wow! Ini Sarapan Termahal di Dunia, Apa Istimewanya?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Sarapan pagi memang menjadi hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat diseluruh dunia. Banyak menu yang bisa dipilih dari bubur, roti, kentang hingga sereal yang penting simple dan murah meriah. Namun, tahukah Anda di beberapa tempat menyediakan menu sarapan yang harganya selangit.

Melansir MSN, di beberapa restoran menggap sarapan sama pentingnya dengan menu makan siang dan makan malam. Alhasil, ada saja chef yang membuat santapan pagi ini menjadi mewah dan menakjubkan.

Nah, di dunia ada beberapa restoran yang dinobatkan memiliki menu sarapan pagi termahal, apa saja?

1. Pancake Rp 14,5 Juta

Pancake memang kue sederhana yang bisa dibuat sendiri di rumah. Kue manis ini ternyata juga bisa menjadi sajian mahal yang dibanderol Rp 14,5 juta per porsinya.

Pancake mewah ini jadi sajian spesial di restoran Opus One, Manchester, Inggris. Chef dari restoran ini membuat pancake versi gurih dengan menggunakan lobster dari Skotlandia, kaviar beluga Rusia, truffle Hulle Verge dan kerang dari Skotlandia. Sementara sausnya disebut Dom Perignon Rose.

2. Fritata Lobster Rp 28 juta

Fritata merupakan sajian telur dadar khas Italia, bahan dasarnya telur. Karena sederhana dan mudah dibuat, harusnya fritata punya harga yang murah. Namun ada fritata ini harganya 2.000 US dolar atau setara dengan Rp 28 juta.

Fritata ini disajikan di Le Parker Meridien Hotel Manhattan. Menu sarapan ini dikenal dengan nama Zillion Dollar Lobster Fritata. Tidak hanya telur, isiannya ada kaviar sturgeon dari Amerika, daging lobster, krim dan sayuran organik.

3. Telur Burung Unta Rp 1,6 juta

Bosan sarapan dengan menu telur ayam biasa? Coba olahan telur burung unta ini. Menu telur burung unta ada di Florentine Restaurant and Bar London.

Telur burung unta disajikan sepaket lengkap layaknya menu English Breakfast. Pelengkapnya ada sosis, bacon, jamur portobello, roti dan puding hitam. Menu ini bisa jadi santapan empat hingga enam orang.

4. Cappuccino Rp 230 Juta

Bagi yang biasa sarapan sambil menikmati segelas kopi hangat, mungkin tertarik dengan minuman yang satu ini. Palace Cappuccino yang hadir di Emirates Palace Abu Dhabi ini dibanderol dengan harga Rp 230 juta.

Harga yang fantastis untu segelas kopi ini sebanding dengan kualitasnya. Cappuccino dilengkapi dengan taburan bubuk emas 24 karat dan dihias dengan latte art dari dark chocolate. Disajikan bersama sebutir kurma. Semuanya dihidangkan di atas nampan perak yang berkilauan.

5. Cupcakes Rp 11 Juta

Menu sarapan yang kalah mahalnya yakni cupcakes bernama The Golden Phoenix Cupcake. Kue mungil dalam mangkuk ini tersedia di toko kue Cupcakes Bloomsbury di Dubai.

Alasan yang membuat harganya mahal karena cupcakes dibuat dari bahan-bahan premium termasuk cokelat terbaik dan termahal di dunia. Cupcakes juga dilengkapi dengan pembungkus lembaran emas 23 karat yang dapat dimakan.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini