Wow, Es Krim Bisa Meningkatkan Libido!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak menyukai es krim? Mungkin mayoritas orang di dunia menyukai makanan penutup ini. Ada begitu banyak varian rasa dan kamu bisa menambahkan apa pun di atasnya, mulai dari buah, krim kocok, hingga permen.

Plus, rasa yang lembut itu memiliki cara sendiri untuk memberikan kegembiraan dan kenyamanan kepada orang-orang, baik itu selama puncak musim panas atau di akhir musim dingin. Tapi tahukah kamu bahwa es krim sebenarnya lebih sehat daripada yang mungkin kamu sadari?

Di bawah ini akan dibahas mengenai es krim yang sebenarnya mengandung lebih dari beberapa manfaat kesehatan.

Es krim baik untuk kesehatan

Kalau kamu adalah seseorang yang diam-diam merasa bersalah karena menambahkan satu sendok lagi ke mangkuk es krim kamu sesekali, hilangkan perasaan itu sekarang juga! Tentu, semua makanan manis harus dimakan dalam jumlah sedang, tetapi tidak ada alasan untuk berpikir bahwa es krim adalah sesuatu yang hanya boleh kamu makan sekali.

Seperti yang akan kamu lihat, beberapa bahan dalam es krim terbukti benar-benar baik untuk kesehatan kamu loh!

Kamu bisa makan es krim setiap hari dan menurunkan berat badan!

Kamu mungkin bertanya-tanya apakah kamu salah membacanya, tentu saja tidak. Menurut sebuah artikel ABC News, perempuan yang mengonsumsi satu sendok es krim rendah lemak sehari (dan pria yang mengonsumsi satu setengah sendok yang sama) kehilangan berat badan 26 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Secara teknis itu bukan karena es krim itu sendiri tetapi kalsium yang ada di makanan penutup beku ini. Berarti, kamu bisa mengonsumsi suplemen kalsium dan mungkin melihat hasil yang serupa, tapi tetap saja — jika “es krim” dan “penurunan berat badan” bahkan bisa dalam kalimat yang sama, mengapa tidak mencobanya?

Manfaat Es Krim untuk Kesehatan

  1. Kalsium adalah bahan utama (penurun berat badan)

Ada apa dengan kalsium yang membuatnya lebih mudah untuk menjaga lingkar pinggang kamu di tempat yang kamu inginkan? Para ilmuwan masih meneliti topik ini, tetapi ide dasarnya adalah bahwa memakan makanan yang kaya kalsium membantu menjaga tubuh kamu tetap kuat dan metabolisme kamu berjalan dengan baik.

Suatu penelitian bahkan mengungkapkan bahwa makan produk susu rendah lemak memungkinkan kamu untuk makan lebih banyak kalori tanpa mendapatkan kembali berat yang telah kamu hilangkan.

  1. Es krim mengandung vitamin dan mineral

Ketika kamu makan satu sendok es krim, kamu dapat yakin bahwa kamu telah memasukkan susu dan krim ke dalam sistem tubuh kamu. Bahan-bahan ini merupakan sumber kalsium, vitamin D, riboflavin, vitamin A, dan fosfor.

Juga, tergantung pada rasa es krim yang kamu sukai, kamu mungkin mendapatkan lebih banyak nutrisi. Misalnya, kacang vanili memiliki antioksidan, serta sejumlah kecil kalsium, mangan, magnesium, kalium, seng, dan zat besi. Coklat hitam? Ini sarat dengan antioksidan dan juga memiliki flavonoid untuk melindungi jantung kamu, asam oleat untuk menurunkan kadar kolesterol kamu, dan fitokimia untuk melawan radikal bebas.

  1. Es krim merangsang otak

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Kyorin di Tokyo, makan es krim untuk sarapan bisa menjadi hal yang kamu butuhkan untuk memberi dorongan pada otak kamu. Peneliti membandingkan sekelompok orang yang makan es krim dengan kelompok yang minum segelas air dingin di pagi hari, dan mereka yang makan es krim hasilnya jauh lebih waspada.

Orang-orang yang skeptis mengatakan bahwa itu mungkin bukan es krim itu sendiri karena memakan apa pun yang mengandung vitamin dan mineral di dalamnya akan berhasil. Namun, salah satu ahli diet mengatakan fakta bahwa es krim cenderung meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh sehingga bisa membuat kita lebih terjaga dan waspada.

  1. Es krim memberi kamu energi

Es krim biasanya dikemas dengan gula, dan (seperti yang kita ketahui) gula dapat memberikan sumber energi instan. Bagaimana? Nah, gula mengandung glukosa, yang merupakan nutrisi utama yang memberi tubuh kita bahan bakar yang kita butuhkan untuk menjalani hari.

  1. Es krim memperkuat tulang kamu

Sejak kita masih kecil, kita telah diberitahu bahwa kalsium membantu kita membangun tulang dan gigi yang kuat. Faktanya, 99 persen penyusun tulang dan gigi kita adalah kalsium. Dan lagi, es krim memiliki kalsium di dalamnya.

Karena tubuh kita tidak memproduksi kalsium secara alami, kita harus menemukan cara untuk memasukkannya ke dalam tubuh kita melalui makanan, suplemen, dan, ya, bahkan mungkin es krim sesekali.

  1. Es krim meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu

Bagaimana mungkin es krim meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu? Ini sederhana, sungguh. Es krim adalah bentuk susu fermentasi, dan makanan fermentasi membantu melindungi tubuh kamu dari infeksi saluran cerna dan pernapasan. Semakin kuat usus dan sistem pernapasan kamu, maka akan semakin kuat sistem kekebalan tubuh kamu.

  1. Es krim meningkatkan peluang kesuburan

Apakah kamu sedang mencoba untuk hamil? Jika demikian, mampirlah ke toko kelontong malam ini dan beli es krim favorit kamu! Sementara beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan susu rendah lemak sebenarnya dapat membuat lebih sulit untuk hamil, penelitian lain menunjukkan bahwa makanan yang mengandung susu tinggi lemak dapat meningkatkan kesuburan kamu.

Suatu penelitian bahkan mengungkapkan bahwa wanita yang mengonsumsi satu atau lebih porsi produk susu tinggi lemak memiliki masalah ovulasi 27 persen lebih sedikit. Jadi manjakan diri kamu dengan es krim yang enak!

  1. Es krim membuat kamu lebih bahagia

Kita semua pernah melihat film di mana seorang wanita yang baru saja putus cinta menghibur dirinya sendiri dengan satu liter es krim. Apa yang mungkin tidak kamu ketahui adalah es krim bukan hanya makanan yang menenangkan tapi es krim benar-benar dapat membuat kamu lebih bahagia. Es krim membantu memproduksi serotonin, hormon perasaan baik dalam tubuh kita. Kebahagiaan bisa kamu dapatkan hanya dengan makan es krim.

  1. Es krim mengurangi risiko kanker payudara

Beberapa wanita yang didiagnosis dengan kanker payudara memiliki satu kesamaan, yaitu kekurangan kalsium. Jika kamu tidak yakin apakah kamu mendapatkan cukup kalsium dalam sistem tubuh kamu, segera bicarakan dengan dokter kamu.

Sementara itu, ini hanyalah satu alasan lagi untuk menambahkan es krim ke dalam menu diet kamu. Terbukti bahwa diet kaya kalsium adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan risiko kanker payudara.

  1. Es krim meningkatkan libido

Apakah kamu sedang mencari cara untuk membuat pasangan kamu berminat untuk keintiman di minggu ini? Bawa pulang satu mangkuk es krim favorit mereka!

Es krim kaya akan fosfor, yang memberi oksigen jaringan kita, menjaga keseimbangan pH kita, dan ya, meningkatkan libido kita juga. Fosfor membantu menjaga kadar testosteron tetap terkendali dan memiliki cara untuk mempertahankan gairah seksual seseorang.

Reporter: Sheila Permatasari

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini