Museum Bahari

MINEWS, JAKARTA – Halo para jomblowan dan jomblowati Tanah Air, khususnya yang berada di Jakarta. Sudah jangan sedih dan galau terus, ini adalah akhir pekan, saatnya melepas semua gundah gulana yang menyiksa kehidupan kalian.

Nah buat kalian nih yang mau melepas galau di kawasan Jakarta Utara, tempat-tempat bisa dikunjungi untuk mencari hiburan atau merenung kejombloan yang tak kunjung mereda. Aman kok, nggak bikin kantong kering.

1. The Milk Bar

The Milk Bar Jakarta

 

The Milk Bar ini memang menjadi pilihan yang tepat untuk nongkrong sejenak dari panasnya kota Jakrta, dengan nongkrong disini anda bisa merasakan suasana bar yang memiliki interior simpel, nyaman, sembari menikmati dinginnya gelato dan berbagai pilihan rasa gelato yang membuat nongkrong kalian pastinya asik!

Alamat : Bukit Golf Mediteranian, Ruko Cordoba Blok F No. 1235, Jl. Raya Marina Indah, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakata Utara.
Jam buka : 11.00 WIB – 01.00 WIB.
Range harga : Rp 20.000 – Rp 35.000.

2. OTW Food Street

OTW Food Street

 

Tempat nongkrong yang ke dua ini juga gak kalah menarik dari The Milk Bar. Bagi anda pencinta burger wajib banget cobain burger yang ada disini. Burger disini disajikan unik dan sudah terkenal dengan kelezatannya. Selain burger, disini juga banyek menu-menu hidangan yang lezat dan pastinya siap memanjakan lidah anda.

Selain menunya lezat disini tempatnya juga nyaman banget guys, makanya tempat ini selalu menjadi pilihan nongkrong kekinian anak hits jakarta, dan tempat ini biasanya ramai malam minggu. tempat ini cocok banget ajak temen rame-rame, karena tempatnya nyaman, dan harga menu disini juga masih bersahabat dikantong.
Alamat : Jalan Kelapa Kopyor Raya Blok BA 2 No. 1, Kelapa Gading Timur, Kota Jakata Utara.
Jam buka : 08.00 WIB – 22.00 WIB.
Range harga : Rp 20.000 – Rp 50.000.

3. Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove PIK

 

Jakarta juga gak melulu tentang tempat panas dan gersang kok. Ada juga kawasan hijau yang bisa kamu nikmati. Salah satunya adalah hutan mangrove PIK atau hutan mangrove Pantai Indak Kapuk (PIK) yang ada di Jakarta Utara.

Di hutan mangrove PIK ini Kamu bisa menikmati hijaunya kawasan hutan bakau yang masih sejuk dan asri. Hutan mangrove PIK ini juga jadi pelarian yang sempurna buat Kamu yang kerja atau lagi galau. Soalnya nih selain bisa dapet asupan oksigen yang masih bersih, di hutan mangrove PIK dan mendapat view yang menyenangkan dari hamparan hutan mangrove.

Alamat : Jalan Katamaran Indah 1 RT.7, RT.1/RW.7, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460
Jam buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB
Tiket masuk : Hari biasa untuk orang dewasa (WNI) sebesar Rp 25.0ta00. kalau akhir pekan naik menjadi Rp 30.000. Untuk anak-anak di hari biasa dan akhir sebesar Rp 10.000. Sedangkan bagi WNA tanpa Kitas diganjar tiket seharga Rp 150.000 di hari biasa dan Rp 170.000 di akhir pekan. Yang membawa kamera poket atau go pro dikenai biaya administrasi Rp 150.000. yang bawa kamera DLSR untuk kepentingan pribadi dan kepentingan khusus masing-masing dikenai biaya admin Rp 300.000 dan Rp 1500.000.

4. Taman Hutan Kota Penjaringan

Taman Hutan Kota Penjaringan

 

Selain hutan Mangrove, ternyata di Jakarta Utara juga punya taman hutan kotanya lho. Ini merupakan taman hutan kota yang dibangun secara bertahap mulai tahun 2010 sampai dengan tahun 2012. Dengan luas lahan 135.200 m2, taman ini ditumbuhi dengan 4.566 pohon pelindung berjenis Soga, Leda, trembesi, Mindi, flamboyan, Salam, Kenari, Saga, Spathodea, Buni, Matoa, Yang liu, Salak, Khaya, Kenari, Mahoni, Tanjung, Sengon, Glodokan, dan Waru. Nah bisa dibayangkan, gimana sejuknya lokasi itu kan?
Selain itu, taman ini juga memiliki berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh umum, seperti jogging track, rumah makan, kamar mandi, area parkir kendaraan, dan masih banyak fasilitas lainnya. Semua ini dapat dinikmati dengan gratis oleh masyarakat umum.
Alamat : Jl. Kepanduan 2, RT.7/RW.16, Pejagalan, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
Jam buka: 24 jam
Harga : gratis

5. Museum Bahari

Museum Bahari

Nah dari pada bengong seharian dan galau, mending main ke Museum Bahari. Hitung bisa tambah pengetahuan tentang sejarah banga kita yang dikenal sebagai negara maritim.

Di Museum ini, kamu akan mempelajari sejarah kelautan yang ada di Nusantara beserta berbagai moda transportasi laut pada pada masa lalu.
Alamat : Jl. Pasar Ikan No.1, RT.11/RW.4, Penjaringan, Kota Jakarta Utara
Jam buka : Selasa – Minggu: 09.00 WIB – 15.00 WIB.
Harga Tiket Museum Bahari :
Dewasa: Rp 2.000
Anak-anak: Rp 1.000

(Krisantus de Rosari Binsasi)