Wisata ke Kota Bogor Saat Weekend, Jangan Lupa Mampir ke Teras Surken Banyak Jajanan Legendaris

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Masa pandemi corona saat ini tidak menyurutkan Langkah Wali Kota Bogor Bima Arya untuk mempromosikan daerah wisata di wilayahnya bagi para wisatawan.

Kali ini, dirinya memperkenalkan destinasi wisata kuliner bernama Teras Surken yang berlokasi di Jalan Bata, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Teras Surken menjajakan jajanan jadul yang melegenda khas Kota Hujan. Ada sekitar 38 stand yang dibuka, di antaranya Bir Kotjok Bogor, Asinan Jagung Bakar, Toge Goreng, Soto Mie, Laksa, Soto Kuning Pak Yusuf, hingga Es Pala yang sangat terkenal. Mereka sebelumnya biasa berjualan di trotoar sepanjang Jalan Suryakencana.

“Pendiriannya merupakan langkah Pemkot Bogor agar kawasan Suryakencana lebih tertata rapi, lebih bersih, dan nyaman bagi pelancong,” kata Bima.

Niat Pemkot Bogor direspons positif Agus Sugandi yang menjual Bir Kotjok di Teras Surken. Ia mengaku kini stand pedagang lebih rapi dan bersih dibandingkan sebelumnya. Ia pun berharap kehadiran pusat kuliner itu bisa meningkatkan penjualan dagangannya yang sudah dimulai sejak 1965.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini