WhatsApp Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kendala aplikasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka kerap terjadi pada sejumlah penggunanya. Namun hal ini bukan serta merta aplikasi dibajak. Inilah beberapa alasan WhatsApp tidak bisa dibuka serta solusi untuk mengatasinya.

1.Tidak Rutin Melakukan Update Aplikasi

WhatsApp sering meminta pengguna memperbaharui sistem pada Playstore. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kinerja sistem dari bugs di aplikasi. Umumnya WhatsApp akan melakukan pemberitahuan terlebih dahulu terkait pembaharuan sistem yang harus diunduh.

Maka jika ponsel sudah berumur tua, sebaiknya terus membaharui sistem (OS). Namun tetap pstikan bahwa spesifikasi sistem operasional ponsel adalah yang terbaru saat akan membelinya.

2.Cache Menumpuk Terlalu Banyak

Cache pada WhatsApp memakan kapasitas daya simpan ponsel sehingga agar aplikasi bisa berjalan baik yaitu dengan membersihkan cache secara berkala. Namun apabila masih tidak bisa dibuka, kemungkinan besar cache dari aplikasi lain juga menumpuk.

Solusinya bisa dengan menambahkan memory card eskternal dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar sehingga dapat menampung aplikasi dan data yang lebih banyak

3.Kartu SIM Bermasalah

Kartu SIM tidak jarang membuat jaringan internet eror dan nomor kontak hilang. Namun tidak perlu mengganti kartu SIM, melainkan bisa mematikan ponsel dan memasukkan kembali kartu SIM dengan benar.

Jika cara ini tidak berhasil, bisa mendatangi gerai operator untuk mendapatkan solusinya.

Demikian cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka, semoga bisa menjadi panduan jika WhatsApp pada ponsel tidak dapat dibuka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini