Waspada, Menjalin Hubungan dengan Perempuan Narsistik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perempuan narsistik terbukti egois, kurang empati, dan berperilaku manipulatif yang parah. Saat menjalin hubungan, mengidentifikasi tanda-tanda seperti itu bisa jadi sulit karena perasaan romantis, cinta, dan perilaku narsistik bisa bercampur, sehingga sulit untuk membedakannya.

Namun, penting untuk mengetahui apakah pasangan Anda menunjukkan perilaku seperti itu, karena hal tersebut berpotensi merusak hubungan dan kepribadian Anda. Pria dan perempuan memiliki tanda perilaku narsistik yang berbeda, oleh karena itu, melansir Times of India, berikut beberapa cara untuk mengidentifikasi apakah Anda menjalin hubungan dengan seorang perempuan narsistik.

Sebelumnya penting untuk diketahui, narsistik adalah kondisi gangguan kepribadian dimana seseorang akan menganggap dirinya sangat penting dan harus dikagumi.

Pengertian akan kepribadian narsistik  berasal dari Yunani, ketika seseorang pemuda bernama Narcissus jatuh cinta pada bayangannya sendiri ketika tidak sengaja melihat dirinya pada kolam air.

Dia sama sekali tidak rendah hati

Anda mungkin merasa bangga ketika perempuan Anda selalu memamerkan Anda kepada orang lain, tetapi kenyataannya, dia hanya melakukan itu untuk sebuah pencapaian dalam mengantongi pria tampan atau kaya. Dia tidak akan pernah menggambarkan sifat rendah hati, sebaliknya, dia berkembang dengan perhatian dan hadiah mahal, lebih seperti bahagia atas kesenangan materialistis.

Dia suka tampil dramatis

Drama mungkin saja menjadi nama tengah pasangan Anda. Perempuan Anda suka bergosip tentang orang lain di sekitarnya dan membuat asumsi beracun berdasarkan pikirannya. Dia bahkan tidak merasakan tanda-tanda penyesalan atau rasa bersalah ketika dia memulai rumor tentang orang lain.

Dia yang selalu memegang kendali

Mungkin terlihat seksi ketika kekasih Anda memegang kendali, tetapi perempuan narsistik seperti itu menunjukkan tanda-tanda kontrol dan manipulasi yang tidak sehat dan beracun. Dia bahkan dapat memanipulasi Anda sesuai dengan keuntungannya dan memastikan mendapatkan apa yang dia inginkan, setiap saat.

Dia menggunakan seksualitasnya untuk keuntungan dirinya

Perempuan tipe ini tidak akan pernah melambat dalam hal keintiman dan seks. Dia akan mencoba untuk mempercepatnya secepat mungkin; bukan karena dia menginginkan Anda tetapi agar Anda bisa kecanduan sentuhannya. Dia akan merayu Anda dengan cara yang benar sehingga Anda tidak akan pernah bermimpi untuk meninggalkannya. Semakin Anda membutuhkan dan bergantung padanya untuk keintiman, semakin dia merasa nyaman dengan dirinya sendiri.

Dia hidup dalam penyangkalan

Perempuan seperti itu tidak akan pernah mengakui bahwa perilakunya tidak sehat, manipulatif, dan beracun. Jika Anda mencoba menunjukkan tanda-tanda narsismenya, maka dia akan langsung menyangkal dan sebaliknya, mengubah situasi untuk menguntungkannya. Dia akan mulai menyalahkan Anda atas kesalahan Anda sebelumnya dan fokus pada hal negatif Anda, membuat Anda merasa murung dan bersalah.

Dia benar-benar tidak mempedulikanmu

Dia suka berada di dekat Anda, bahkan pada hari-hari Anda sakit. Dia marah jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang tuanya atau dengan teman lama atau rekan kantor yang membutuhkannya. Perempuan Anda menginginkan semua untuk dirinya sendiri dan menuduh Anda mengabaikannya jika Anda tidak memberinya perhatian yang diperlukan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini