MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, heboh seorang driver ojek online yang menjadi korban hipnotis orang tak bertanggung jawab, di kawasan Jakarta Barat. Sang penghipnotis berhasil membawa kabur sepeda motor milik pengemudi ojek online itu.

Peristiwa tersebut tentu membuat geram masyarakat. Pasalnya kejahatan dengan teknik hipnotis memang kerap terjadi dan meresahkan banyak orang.

Tindak kriminal memang beragam bentuknya. Makin berkembang zaman, makin banyak pula ilmunya. Salah satunya metode hipnotis ini.

Dikutip dari situs resmi Polri, tindak kriminal hipnotis merupakan salah satu metode kejahatan penipuan yang dipercaya menggunakan ilmu hitam atau sihir. Tekniknya pun beragam. Mulai dari shock induction, ericksonian hyposis dan mind control (telepati).

Kejadian diatas pun menuntut kita untuk ekstra hati-hati dan waspada. Terutama dengan orang tak dikenal. Oleh sebab itu, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghindarimu dari korban kriminalitas hipnotis ini. Yuk simak!

1. Pikiran Jangan Kosong

Nah, cara satu ini penting kamu perhatikan. Sebab, kamu bisa mudah terhipnotis jika sedang melamun atau pikiranmu kosong.

Coba untuk menyibukan diri dan pikiranmu seperti berdoa di dalam hati. Hal tersebut guna untuk menghindari pikiranmu yang kosong khususny di tempat umum.

2. Jangan Terima Makanan dari Orang Asing

Jangan sekali-sekali kamu tergiur dengan makanan atau minuman yang ditawarkan orang tak dikenal.Bisa jadi, makanan tersebut mengandung obat-obatan yang bisa membuatmu mengantuk atau tak sadarkan diri. Hal itu tentu akan memudahkan orang jahat untuk melancarkan aksinya.

3. Jangan Terlalu Lama Ngobrol

Usahakan untuk tidak berbicara terlalu lama, terutama dengan orang asing. Tak menutup kemungkinan kamu jadi mudah dikelabui jika mengobrol terlalu panjang dengan orang yang berniat menghipnotismu.

Coba untuk menjawab pertanyaan seperlunya jika diajak bicara dengan orang yang gak kamu kenal ya.

4. Fokus dan Jangan Mudah Teralihkan

Biasanya, jika ada peristiwa ditempat umum seperti kecelakaan, orang berkelahi dan sebagainya memang menarik perhatian. Akan tetapi, bisa jadi kamu jadi mudah dihipnotis jika kamu lengah karena teralihkan peristiwa itu.

Usahakan untuk tetap fokus pada dirimu dan barang bawaanmu ya. Jika dirasa ada peristiwa yang mengundang banyak perhatian, jauhilah sebisa mungkin.

5. Waspada Jika Tiba-tiba Ngantuk di Tempat Umum

Seperti yang diungkapkan diatas, teknik kriminalitas hipnotis ada beragam. Salah satunya mind control atau telepati.

Nah, jika kamu merasa tiba-tiba mengantuk di tempat umum, coba menghindar dari tempat tersebut dan cari air putih ya. Bisa jadi, ada oknum yang sedsng mempengaruhimu agar mudah terhipnotis.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here