Waspada! 7 Makanan Ini Ternyata Bisa Picu Kanker Otak

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kanker otak adalah salah satu penyakit yang jadi momok paling menakutkan. Pasalnya, penyakit ini sulit diobati. Kalau pun bisa diobati, tentunya membutuhkan proses pengobatan yang panjang.

Karena itu, lebih baik mencegah daripada mengobati. Salah satu caranya dengan menghindari beberapa makanan berikut ini, yang ternyata bisa memicu kanker otak.

Daging Merah

Ini mungkin sedikit mengejutkan. Ya, siapa menyangka jika bahan makanan yang baik untuk kesehatan ini juga termasuk dari salah satunya. Tapi hal ini akan berlaku bila daging dikonsumsi secara rutin, tanpa didampingi makanan sehat lainnya.

Kentang Goreng

Sensasi dari kentang goreng memang membuat siapapun sulit untuk menolak memakannya. Apalagi anak kecil. Tapi sayangnya kentang goreng memiliki dampak buruk yang bisa langsung dirasakan pada otak.

Buah Duku

Buah duku dapat memicu pertumbuhan sel kanker ganas dalam tubuh, termasuk pada otak. Oleh karenanya, jangan mengonsumsi buah ini dalam jumlah banyak.

Buah Durian

Buah dengan aroma menyengat ini memang diketahui dapat menimbulkan penyakit bahkan kematian. Sementara jika dikonsumsi secara berlebihan, akan memicu radikal bebas dan aktif di dalam tubuh, termasuk pertumbuhan sel kanker yang tidak normal pada otak.

Gorengan

Dampak buruk dari makanan ini memang tak perlu ditanyakan lagi, karena saking banyaknya. Untuk itu, sebisa mungkin orangtua menghindari anak-anaknya dari makanan ini.

Soft Drink

Kadar gula pada minuman ini sangat tinggi dan disinyalir dapat memicu gangguan pada peredaran darah, yang akhirnya bisa membuat sel kanker otak berkembang lebih ganas.

Makanan dengan Pengawet dan Pemanis Buatan

Terakhir, makanan yang mengandung pengawet dan pemanis buatan. Perlu diketahui, makanan seperti ini banyak mengandung senyawa kimia yang bersifat karsinogen. Selain itu, kandungan gula yang terdapat di dalam makanan ini juga dapat menyumbat peredaran darah dalam tubuh.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini