Wajib Tau, 10 Kosakata Keren Bahasa Inggris yang Jarang Digunakan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ternyata Bahasa Inggris memiliki banyak kosakata yang beragam dan keren, namun jarang digunakan. Salah satu sebabnya karena kosakata ini lebih pantas untuk dijadikan sebagai bahan tulisan, bukan dipakai sebagai dalam obrolan sehari-hari.

Umumnya, kosakata tersebut lazimnya terselip dalam novel-novel literatur modern. Tujuannya untuk mempersingkat deskripsi penulis terhadap karakter fiksi yang dibuatnya.

Nah, tulisan versi Inggris-mu makin keren bak Sang Jagoan Inggris, berikut kosakata yang sudah dipilih oleh Minews dilansir dari kampunginggris.id dan azbahasainggris.com :

1. Clinomania (kata benda)
Arti dari Clinomania sendiri adalah seorang pemalas yang sangat suka berbaring di tempat tidur dan terobsesi dengan kasurnya sendiri.

2. Onomatopoeia (kata benda)
Arti dari Onomatopoeia adalah bentuk atau kata-kata yang menirukan suatu bunyi. Contohnya : meow, gulugulu, dan suara lainnya.

3. Quintessential (kata sifat)
Kata ini berarti sangat penting; merupakan priotitas; di atas segalanya, atau untuk menggantikan sesuatu yang sifatnya sempurna.

4. Eloquence (kata benda)
Arti dari kata tersebut adalah kefasihan dalam menulis ataupun berbicara, atau bisa juga dijadikan sebagai pengganti kata memanipulasi atau mempengaruhi orang dengan kata-kata.

5. Evocative (kata sifat)
Artinya adalah sangat berkesan, membawa pada ingatan atau sesuatu yang kuat dalam diri seseorang. Contohnya adalah evocative lyrics; liriknya sangat menyentuh, mengingatkanku pada kejadian tertentu atau seseorang tertentu.

6. Phospene (kata benda)
Kata ini digunakan untuk menggambarkan semburat cahaya yang berwarna setelah kita mengucek mata. Cahaya tersebut ditimbulkan oleh tekanan pada kelopak mata yang tertutup atau gangguan mekanis terhadap sistem visual.

7. Sycophant (kata sifat)
Seseorang yang menyanjung orang lain secara berlebihan hingga merendahkan diri sendiri (berniat untuk cari perhatian atau penjilat) adalah arti dari kata Scophant.

8. Floccinaucinihilipilification (kata benda)
Arti dari kata yang cukup sulit diucapkan tersebut adalah suatu tindakan atau kebiasaan dalam menilai sesuatu dengan tidak berharga atau tidak bernilai dan tidak penting.

9. Dissipate (kata kerja)
Kali ini kata kerja tersebut memiliki arti untuk menghamburkan, berfoya-foya atau menghabiskan sesuatu yang dimilikinya tanpa mengenal batas.

10. Zeal (kata benda)
Kosakata terakhir ini berarti semangat yang menggebu-gebu atau antusiasme yang besar terhadap pekerjaan atau tugas-tugas yang perlu untuk diselesaikan.

Nah kalian sendiri bagaimana, sudah tahu beberapa kata-kata yang disebutkan di atas belum? Semoga berguna ya!

Reporter : Cindy Aulia Silnikaffa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini