Wajib Tahu! Ini Ternyata Penyebab Sering Lelah di Siang Hari

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Sarapan di pagi hari memang hal yang wajib dilakukan agar fokus dan tenaga dalam tubuh bisa terjaga. Namun, terkadang walaupun sudah mengonsumsi makanan, beberapa orang saat siang hari merasakan tubuhnya lelah dan mengantuk.

Nah, bisa jadi gaya hidup kurang sehat yang menyebabkan Anda merasakan hal ini. Mungkin ada faktor yang memang menyebabkan kelelahan saat siang hari, berikut penjelasannya.

1. Tidak tidur nyenyak

Kebanyakan kamu pasti membawa pekerjaan kantor ke rumah. Hal ini membuat kamu terus-terusan bekerja, berada di depan komputer dan berpikir.

Hal tersebut sangat tak disarankan karena kamu memerlukan waktu yang cukup untuk istirahat. Tidur yang tidak cukup akan membuat kamu merasa kelelahan di pagi harinya sehingga kamu tak akan punya cukup tenaga untuk bertahan hingga siang atau sore hari.

2. Tidak ada waktu untuk beristirahat dan bermain

Saat kamu tidak sempat berolahraga atau menggerakkan badan untuk merasa santai, kamu akan cenderung mudah lelah. Luangkan waktu untuk berolahraga dan bersantai.

Jika tak sempat di pagi hari, maka kamu bisa luangkan waktu di sore hari. Berolahraga bisa memicu pengeluaran ‘hormon bahagia’ yang membuat kamu terus bersemangat dan tidak mudah lelah.

3. Cemas

Memikirkan banyak hal dan membiarkan diri merasa stres sepanjang waktu tak hanya membuat kamu terkena tekanan darah tinggi tetapi juga membuat mudah lelah. Jika ini terjadi, maka kamu akan semakin kehilangan konsentrasi pada pekerjaan. Cobalah untuk lebih tenang dan kendalikan kadar kecemasan dalam diri kamu.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini