Wajib Tahu, Ini Cara Merawat Kulit di Usia 30 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perawatan kulit pada usia 20 tahun tentu berbeda dengan merawat kulit di usia 30 tahunan. Penyebabnya adalah faktor usia yang memiliki kerentanan berbeda-beda misalnya pada usia belasan, kulit wajah rentan terhadap jerawat.

Sementara di usia 30 tahun dan menjelang 40 tahun, gangguan kulit yang datang cenderung terkait kulit kusam, kering, dan keriput. Mengutip dari NDTV, selain keriput gangguan lain yang muncul yaitu lingkaran hitam pada mata, jerawat yang muncul kembali hingga kerusakan kulit lain karena paparan sinar matahari.

Apabila tidak ditangani dengan baik, maka bisa memperburuk kondisi kulit. Maka, terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat kulit bagi Anda yang memasuki usia 30 tahun.

Pertama bisa dengan membersihkan kulit wajah dengan rutin. Waktu yang tepat adalah di pagi hari dan malam hari untuk membersihkan sisa-sisa make up bagi perempuan.

Kedua, bisa dengan memperbanyak minum. Hal ini perlu dilakukan mengingat pada usia 30 tahun, kulit menjadi rentan untuk mengering. Selain itu, disarankan juga untuk tidak sering mandi dengan air panas karena dapat memicu kulit menjadi lebih mudah kering. Apabila menginginkan perlindungan ekstra, bisa dengan meneteskan minyak zaitun atau minyak almond ke dalam air untuk membasuh tubuh.

Ketiga, menghindari stres. Jika seseorang mudah stres, bisa memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon stres yaitu adrenal dan kortisol. Hormon ini secara tidak langsung bisa mempengaruhi kulit wajah maupun kulit tangan dan kaki.

Terakhir dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Mengutip dari Indianexpress, buah dan sayuran bisa membantu mengeluarkan racun-racun yang bisa merusak sel kulit. Vitamin C pada buah-buahan juga bisa membuat kulit lebih kenyal dan sehat sehingga tidak mudah keriput.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini