Wajib Tahu! Ini Bahayanya Terlalu Banyak Bercinta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Banyak hal yang bisa memperkuat ikatanmu dengan pasangan, salah satunya dengan bercinta atau berhubungan seks. Selain banyak memiliki manfaat kesehatan, ternyata aktivitas ini harus dijaga frekuensinya.

Karena berdasarkan penelitian, terlalu banyak berhubungan seksual malah bisa membahayakan kesehatan. Apa saja bahayanya?

1. Nyeri Otot

Saat bercinta, Anda melibatkan banyak otot untuk bekerja. Jika terlalu diforsir, maka otot bisa terasa nyeri. Apalagi bila salah posisi saat bercinta.

Jika dilakukan secara berlebihan, otot di kaki bisa membengkak dan terasa sakit. Jika hal tersebut terjadi, istirahatlah dan kompres dengan air es.

2. Sakit Punggung

Posisi yang salah dapat berujung dengan sakit punggung. Terlebih bila kamu melakukan gerakan tiba-tiba. Biasakan untuk melakukan pemanasan sebelumnya.

3. Iritasi Kulit

Gesekan kulit yang terjadi saat bercinta dapat menyebabkan infeksi, terutama di daerah-daerah sensitif. Ujung-ujungnya, rasa perih pun membuat semangat bercinta menjadi kendor.

4. Kram

Terlalu banyak bercinta juga bisa menyebabkan keram. Ini terjadi akibat stimulasi berlebihan dalam sistem saraf dan kontraksi otot.

5. Infeksi Saluran Kencing (ISK)

Ada banyak hal yang dapat membuat ISK terjadi setelah terlalu banyak bercinta. Bisa saja karena faktor kurang bersihnya tempat tidur yang digunakan atau bahkan kurang minum. Untuk mencegahnya, perbanyak minum jus cranberry yang bisa membunuh bakteri penyebab ISK. Juga biasakan membasuh alat kelamin sebelum dan sesudah bercinta.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini