Wajib tahu! Ini 5 Cara Menggunakan Masker Wajah yang Benar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Setiap kaum hawa tentunya ingin memiliki kulit wajah yang bagus, sehat, dan cantik. Kini, produk perawatan kulit pun terus berkembang dengan berbagai metode, jenis dan kegunaan.

Masker wajah adalah salah satu produk perawatan kulit yang banyak dilakukan oleh wanita. Pasalnya, perawatan ini cukup mudah untuk dilakukan dirumah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan.

Masker mengandung vitamin dan mineral yang dipercaya bisa membuat kulit menjadi sehat dan terawat. Tak heran banyak wanita yang memilih perawatan ini.

Agar mendapat hasil yang maksimal, masker harus digunakan dengan cara yang benar. Berikut 5 cara yang baik dan benar yang wajib dilakukan saat menggunakan masker wajah:

1. Cuci Tangan

Lho kok cuci tangan? Iya, karena sebenarnya di tangan kita ini banyak bakterinya. Bakteri tersebut bisa saja berpindah ke wajah dan menimbulkan jerawat. Bagi memiliki kulit yang sensitif dan berjerawat, disarankan untuk membersihkan tangan kalian dahulu. Hal ini dilakukan untuk mencegah pertumbuhan jerawat.

2. Cuci Muka

Pastikan wajah dalam keadaan bersih sebelum menggunakan masker wajah. Gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Bilas wajah dengan menggunakan air suhu biasa.

3. Pilih Masker yang Sesuai Jenis Kulit

Ada berbagai jenis produk masker yang bisa digunakan untuk merawat kulit supaya lebih sehat. Jenis masker yang sering digunakan dirumah adalah masker oles atau masker sheet. Apapun jenis masker yang kalian pakai harus sesuai dengan kebutuhan kulit. Biasanya setiap masker memiliki fungsinya masing-masing.

Lama pemakaian masker bisa dilakukan sesuai dengan yang tertera dalam kemasan produk. Terlalu lama menggunakan masker, belum tentu akan berdampak baik baik kulit.

4. Bilas Dengan Air Hangat

Setelah selesai, bilas wajah dengan handuk yang telah dicelupkan ke air hangat. Pastikan tidak ada masker yang tersisa, lalu basuh dengan air dingin. Hal ini berfungsi untuk menutup pori-pori kulit wajah.

Bagi pengguna masker sheet bisa langsung ke step selanjutnya tanpa harus membilas wajah terlebih dahulu.

5. Gunakan Toner dan Skincare Lainnya

Tahap terakhir, tunggu wajah hingga kering lalu gunakan toner. Toner berfungsi untuk memberi kesegaran pada kulit. Setelah penggunaan toner kalian bisa menggunakan produk perawatan kulit wajah lainnya seperti serum atau essence.

 

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini