Wajib Tahu, 5 Makanan Ini Bisa Berubah Jadi Racun Jika Dipanaskan Kembali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memanaskan kembali makanan sisa ternyata bisa memengaruhi tekstur dan rasa serta kandungan gizi makanan. Bahkan, beberapa makanan bisa kehilangan nilai gizi saat dipanaskan kembali terutama dalam oven microwave.

Pertama, menurut Times of India, kentang yang dipanaskan akan kehilangan nilai gizinya. Bahkan bila dibiarkan dalam waktu lama bisa menjadi racun. Bila memakan kentang yang dipanaskan bisa keracunan.

Kedua, yaitu nasi yang dibiarkan pada suhu ruangan yang dapat berkembang biak bisa menghasilkan racun yang bisa menyebabkan diare dan muntah. Meski menjadi makanan pokok namun perlu cermat untuk mengonsumsinya.

Ketiga, bila telur dipanaskan kembali di suhu yang tinggi bisa membuatnya beracun. Bahkan, bisa menyebabkan kerusakan pada saluran pencernaan. Maka, sebaiknya telur tidak dipanaskan kembali jika ingi dikonsumsi.

Keempat, yaitu ayam. Makanan yang mengandung protein tinggi ini bisa berdampak negatif bila dipanaskan kembali. Dampaknya bisa menyasar ke pencernaan seperti kembung, masalah lambung dan lainnya. Maka cara terbaik untuk mengonsumsi ayam bisa dengan memasukannya ke dalam salad dingin atau sandwich dingin.

Terakhir, yaitu lobak. Makanan ini umumnya digunakan dalam pembuatan sup. Sayur ini mengandung nitrat maka bila dipanaskan bisa menjadi racun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini