Wajib Nonton! Ini Rekomendasi Film Horor Bertemakan Ibu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sosok ibu identik dengan sikapnya yang tegas dan terkadang membuat kita takut. Sering kali, perintahnya gak kita lakukan sehingga membuatnya kesal dan marah.

Nah, di Hari Ibu yang spesial ini, gak ada salahnya kita berhenti mebuat mereka kesal dan menghabiskan waktu bersama di rumah. Salah satunya sambil menonton film. Gak melulu harus film sedih kok untuk menikmati tontonan spesial Hari Ibu, yang seram juga bisa!

Biar momen Hari Ibu kamu makin seru, yuk simak rekomendasi film horor bertema ibu yang bisa kamu saksikan bersama emak di rumah!

1. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan

Sudah bukan rahasia lagi kalau film Pengabdi Setan bakal sukses bikin kamu menjerit sampai tutup mata. Terutama saat melihat sosok ibu yang siap ‘menjemput’ anaknya di film ini.

Pengabdi Setan mengisahkan sebuah keluarga yang harus menerima nasib ditinggal Ibu mereka untuk selama-lamanya. Alih-alih menjadi cerita sedih, sosok Ibu yang ‘kembali’ dalam film ini justru memberikan teror mencekam. Dijamin, film ini bakal membuat momen Har Ibu kamu berbeda dari yang lain.

2. Rumah Dara (2010)

Rumah Dara

Masih di industri film lokal, Rumah Dara juga patut jadi rekomendasi film horor bertemakan ibu. Sosok Ibu Dara yang miterius dan caranya mendidik anak-anaknya tentu akan membuatmu tercengang.

Film ini menceritakan sekelompok anak muda yang telah menolong salah satu anak dari Ibu Dara. Bukannya mendapat ucapan terima kasih, sekelompok anak muda ini harus berhadapan dengan Ibu Dara untuk menyelamatkan nyawa mereka.

3. Hereditary (2018)

Hereditary

Beralih dari film dalam negeri, sinema mancanegara Hereditary juga wajib kamu tonton di Hari Ibu ini. Kalau kamu sudah pernah menonton Pengabdi Setan, certa di film ini mungkin gak akan asing buat kamu.

Masih bertema ibu, Hereditary mengisahkan keluarga yang dirundung kesedihan usai ibu atau nenek dari keluarga Graham meninggal dunia. Kejanggalan mulai terjadi, ketika salah satu anggota keluarga mereka, Charlie Graham, tewas mengenaskan saat tenga berpergian dengan sang kakak, Peter Graham.

Saat itu, sosok ibu Peter dan Charlie, Annie Graham nampak sangat terpukul dan ingin melihat putrinya kembali. Namun, hal yang dilakukan Annie justru membongkar masa lalu ibunya yang meninggal dan membahayakan anggota keluarganya.

4. Mama (2012)

Mama

Satu lagi film horor bertemakan ibu yang bikin nyali ciut adalah Mama. Jika film sebelumnya cukup ngeri dan mencerminkan sosok ibu yang menyeramkan, hantu di film Mama ini justru memiliki sisi manusiawi dan rasa kasih sayang.

Film ini menceritakan dua bocah kecil, Lily dan Victoria yang dirawat oleh makhluk seram berambut panjang, usai ibu mereka terbunuh di hutan. Hantu ini merawat mereka dengan baik dan kedua bocah itu memanggilnya Mama.

Beberapa tahun kemudian, Lily dan Victoria ditemukan oleh Lucas, kembaran ibu dari kedua anak ini. Lily dan Victoria pun berhasil dibawa pulang. Namun sayang, sosok Mama yang telah merawat mereka juga ikut dan terus menemui kedua bocah ini setiap malam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini