Wajib Ditonton! 7 Rekomendasi Drama China & Taiwan yang Rilis Tahun 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain drama Korea, siapa nih yang suka nonton serial garapan China atau Taiwan? Di tahun 2020, sudah banyak sekali drama yang dirilis dengan berbagai genre lho!

Drama apa yang membuat Kamu tertawa, menangis, atau menghibur Kamu tahun ini? Dari misteri perjalanan waktu yang menyayat hati hingga kisah cinta epik yang melampaui masa hidup.

Berikut adalah daftar C-drama dan TW-drama terbaik tahun 2020 yang bisa Kamu tonton!

1. “Some Day or One Day”

“Some Day or One Day” adalah drama misteri romansa perjalanan waktu yang ditulis dengan apik. Sejak dirilis, drama ini telah menerima banyak penghargaan. Ini adalah salah satu drama perjalanan waktu yang masuk dalam kategori terbaik.

Drama ini menceritakan Huang Yu Xuan (Alice Ke) saat dia berduka atas almarhum pacarnya Wang Quan Sheng (Greg Han). Dia bangun pada suatu hari dan menemukan dirinya kembali pada tahun 1998 dalam tubuh Chen Yun Ru yang berusia 17 tahun, yang kebetulan terlihat seperti dia. Setelah serangkaian insiden yang membingungkan, dia memutuskan untuk bekerja dengan teman-teman barunya untuk memecahkan misteri di balik kejadian aneh tersebut.

Jika Kamu sudah menonton dramanya, maka Kamu bisa menontonnya lagi! Kamu akan menghargai semua telur paskah yang mungkin Kamu lewatkan selama menonton pertama Kamu.

2. “The Romance of Tiger and Rose”

Terkadang Kamu hanya membutuhkan drama yang menyenangkan untuk membantu Kamu melewati masa liburan yang menyedihkan. “The Romance of Tiger and Rose” bisa menjawab kebutuhan Kamu! Drama bergenre romantis-komedi ini bisa membuat Kamu tertawa.

“The Romance of Tiger and Rose” menceritakan tentang penulis naskah zaman modern Chen Xiao Qian (Zhao Lu Si) bangun dan mendapati dirinya dalam naskah yang dia tulis. Bagian terbaiknya adalah dia menjadi karakter kecil yang meninggal di awal cerita. Drama ini berpusat pada upayanya untuk menulis ulang nasibnya dan interaksi romantis dan komedi dengan pemeran utama pria, Han Shuo (Ding Yu Xi).

Drama berjumlah 24 episode ini menawarkan cerita yang menyegarkan, alur cerita yang lucu dan menarik, dan romansa yang menawan. Kabar beredar bahwa mereka sedang membuat sekuel lho!

3. “Dating in the Kitchen”

“Dating in the Kitchen” adalah sebuah drama komedi romantis tentang seorang koki muda berbakat dan pebisnis berlidah tajam, penggila makanan paruh waktu yang jatuh cinta pada masakannya terlebih dahulu, kemudian jatuh cinta padanya.

Drama ini juga dibintangi Zhao Lu Si dari “The Romance of Tiger and Rose.” Aktris ini memiliki senyum kemenangan dan sangat mahir dalam rom-com. Dia memiliki chemistry yang luar biasa dengan semua lawan mainnya.

“Dating in the Kitchen” adalah rom-com sederhana dengan cukup manis dan lembut untuk membuat Kamu tetap menonton!

4. “Twenty Your Life On”

“Twenty Your Life On” adalah drama coming-of-age yang mengikuti empat teman sekamar saat mereka menyelesaikan tahun terakhir kuliah dan mempersiapkan kehidupan setelah lulus. Drama ini tidak banyak menyimpang dari drama lain dalam genrenya, hanya ada sesuatu tentang kisah masa depan yang membuatnya langsung dapat diterima.

Karakternya tidak sempurna tetapi mereka merasa seperti orang sungguhan yang mungkin Kamu temui di kehidupan nyata. Drama ini juga berhasil menggambarkan persahabatan mereka yang lembut dan berharga. Mereka bertengkar karena hal-hal kecil tetapi mereka selalu ada untuk satu sama lain di penghujung hari.

Drama ini tidak menutupi kenyataan pahit kehidupan. Hubungan tidak berhasil dan Kamu kehilangan pekerjaan karena tidak ada yang mengetahui kehidupan di usia 22 tahun. Namun pada akhirnya, Kamu akan meninggalkan perguruan tinggi dengan koper penuh kenangan dan beberapa teman seumur hidup.

5. “My Roommate is a Detective”

“My Roommate is a Detective” adalah drama detektif berlatar tahun 1920-an di Shanghai. Ini mengikuti Lu Yao (Hu Yi Tian), lulusan matematika dan ilmu kedokteran Cambridge, saat ia bekerja sama dengan detektif tabah Qiao Chu Sheng (Zhang Yun Long) untuk memecahkan kejahatan.

Para aktor di drama ini memiliki chemistry yang hebat dan mereka bermain satu sama lain dengan sangat baik. Secara keseluruhan, drama ini tetap ringan dan menyenangkan, tidak pernah mengarah pada penyelesaian kejahatan yang intens dan kompleks, dan kasusnya ditulis dengan baik. Ditambah, set retro yang indah dan pakaian yang memanjakan mata.

6. “Love and Redemption”

Berlatar dunia fiksi fantasi yang sama, “Love and Redemption” adalah kisah cinta fantasi epik antara Chu Xuan Ji (Crystal Yuan), seorang gadis yang memiliki kekurangan dalam enam inderanya, dan Yu Si Feng (Cheng Yi), bintang Lize Palace siswa yang harus memakai topeng karena kutukan yang hanya bisa hancur ketika dia menemukan cinta sejati.

Tidak pernah ada momen yang membosankan dalam pertunjukan ini. Drama ini penuh aksi! Kamu mendapatkan aksi dan politik serta rahasia dan konspirasi di balik karakter utama. Semua hal ini membangun kejayaan epik cinta Xuan Ji dan Si Feng. Itu adalah cinta yang melampaui masa hidup dan dapat menahan semua cobaan dan kesengsaraan.

Pemeran utama wanitanya mampu melindungi pemeran utama pria dalam situasi sebaliknya. Dan secara karakter, pemeran utama pria, Si Feng, akan menghancurkan hatimu. Aktor ini melakukan pekerjaan luar biasa dalam menggambarkan cinta Si Feng yang tak terbatas untuk Xuan Ji dan penderitaan tak tertandingi yang ingin dia lalui untuknya.

7. “Go Ahead”

Jika Kamu sedang tidak mood untuk romansa dan menginginkan sesuatu yang berbeda, “Go Ahead” mungkin hanya drama untuk Kamu. Ini adalah drama keluarga yang menghangatkan hati yang akan menarik hati sanubari Kamu.

Drama ini mengikuti tiga anak muda yang menjadi saudara semu dan dibesarkan oleh dua ayah. Mereka berlima dengan cepat menjadi satu kesatuan keluarga meski tidak terkait sejak lahir. Secara alami, hubungan mereka diuji seiring bertambahnya usia karena ketegangan yang meningkat antara mereka dan keluarga biologis mereka.

Titik emosional dari drama ini adalah Li Hai Chao, salah satu ayah. Dia sangat berhati besar dan ramah kepada semua anak dan selalu mendukung tanpa syarat. Ketiga anak itu juga menyenangkan dengan caranya masing-masing, dan Kamu bisa menyaksikan pertumbuhan bertahap dan kedewasaan mereka saat drama berlangsung. Mereka memang terjebak dalam cinta segitiga yang untungnya bisa diselesaikan dengan cepat. Tapi daya tarik utama di sini jelas adalah ikatan keluarga.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini