MINEWS, JAKARTA – Film merupakan salah satu media hiburan yang telah lama menemani keseharian manusia. Banyak orang yang bisa menghabiskan waktu dengan menonton beberapa judul film dalam satu hari penuh.

Oleh karena itu tiap minggunya banyak film-film baru yang dirilis untuk jadi pilihanmu menghabiskan akhir pekan yang singkat. Khususnya minggu ini, kayaknya bioskop Indonesia lagi dipenuhi film bergenre romantis.

Duh, cocok banget nih ditonton bareng pacar! Meskipun gak punya pacar coba nonton aja dulu bareng sobat jomblo kamu atau sendirian juga gak apa-apa.

Berikut 4 film pilihan yang bisa kamu nikmati akhir pekan minggu ini:

1. SIN

SIN, novel best seller karya penulis Faradita ini akhirnya diadaptasi dalam film dengan judul yang sama. Film ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai oleh Herwin Novianto.

Dalam film ini, Metta (Mawar Eva De Jongh) dan Raga (Bryan Domani) adalah sepasang kekasih yang awalnya berpacaran sebagai bentuk pembuktian. Raga sangat tidak suka perempuan dramatis seperti Metta. Sedangkan Metta yakin bahwa laki-laki seperti Raga tidak ada bagusnya. Namun, keduanya tetap jatuh cinta.

Sayangnya, hubungan Raga dan Metta jadi rumit setelah keluarga Raga menentang habis-habisan hubungan mereka. Entah kenapa, sikap Raga mendadak berubah. Raga memutuskan hubungan keduanya, memperlakukan Metta seperti musuh dan pergi menghilang.

Saat mengetahui alasan dibalik semua itu, Metta pun terlibat dalam dilema yang rumit. Dia tahu apa yang seharusnya ia lakukan tapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya.

2. Cinta Itu Buta

Kalau kamu kurang suka sama kisah romansa yang rumit dan ingin menonton film komedi romantis, Cinta Itu Buta bisa jadi pilihanmu.

Film ini di produksi oleh Timeless Pictures dan disutradarai oleh Rachmania Arunita. Berlatar tempat di Korea Selatan, Cinta itu Buta akan menceritakan lika-liku percintaan seorang tur guide bernama Diah (Shandy Aulia).

Diah harus mengalami momen menyakitkan dalam hidupnya ketika pernikahannya dengan Jun-Ho (Chae In Woo) gagal. Penderitaan Diah tidak berhenti disitu, ketika memutuskan Jun-Ho, Diah jatuh pingsan dan siuman dengan keadaan buta. Tur guide itu pun harus menjalani hari-harinya tanpa semangat.

Namun, sosok baru dalam hidupnya muncul. Namanya Nik (Dodit Mulyanti). Dia adalah sosok yang pantang menyerah, polos dan selalu berusaha membuat Diah bahagia.

3. Gemini Man

Dari Hollywood ada film sci-fi yang akan diperankan oleh Will Smith dan Mary Elizabeth Winstead. Disutradarai oleh Ang Lee, Gemini akan berkisah tentang Henry Brogan (Will Smith), seorang pembunuh bayaran terbaik. Tapi bagaimana jika pembunuh bayaran justru yang jadi terget pembunuhan?

Ya, Henry merupakan target seorang laki-laki misterius bernama Junior. Ia merupakan tandingan dalam mimpi terburuk Henry. Junior memiliki kemampuan berkelahi, berkendara dan menggunakan senjata sebaik Henry.

Henry pun merasa ada yang aneh karena Junior bahkan dapat mengetahui persis gerakkan-gerakkan Henry. Hingga sebuah informasi rahasia pun terkuak. Dimana dua puluh lima tahun lalu, seseorang mengkloning Henry.

4. The Sky Is Pink

Nah, kali ini dari Bollywood. Sutradara Shonali Bosa akan bekerja sama dengan Priyanka Chopra dan Farhan Akhtar dalam film The Sky Is Pink.

Film tersebut berkisah tentang sepasang kekasih yang telah menjalin hubungan selama 25 tahun. Kisah tersebut diambil dari kacamata anak mereka, yakni Aisha Chaudhary (Zaira Wasim).

Aisha adalah gadis remaja yang berani. Dia merupakan pembicara dan motivator muda di India. Namun, ia terlahir dengan gangguan terhadap kekebalan tubuhnya. Aisya pun merasa penyakitnya merupakan rintangan terbesar perjuangan cinta kedua orang tuanya.

Hayoo… Jadi film apa nih yang kamu mau tonton akhir pekan ini???

(Penulis: Olivia Pratiwi)