Waduh, Kangen Mantan Setelah Menikah? Nih Tipsnya!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Inget mantan? Kangen dengan setiap kenangan? Well, hal itu memang kadang terjadi dan menghampiri, meski kamu telah memiliki kekasih atau tambatan hati.

Bahkan, kendati kamu telah menikah dan hidup bahagia sekali pun, ada hal-hal kecil yang memicu kenangan dengan mantan. Don’t worry, hal itu terjadi pada semua orang kok!

Tapi yang perlu kamu catat, jangan pernah membuat kesalahan dengan menghubunginya, baik mengirim pesan atau menelponnya! Sebagai gantinya, berikut beberapa tips saat kamu sedang dilanda kerinduan akan sosok sang mantan setelah menikah.

Tuliskan perasaanmu

Melansir Times of India, buatlah jurnal, tulis perasaan kamu, ungkapkan dengan kata-kata dan curahkan tetapi jangan panggil dia sama sekali atau menulis namanya! Ini dapat membantu bagi kamu yang tidak mampu berbicara tentang perjuanganmu menahan kerinduan. Dan pastikan jurnal yang tulis disimpan di tempat yang aman ya.

Ingat alasan mengapa dia menjadi mantan

Kecuali jika itu adalah pernikahan paksa, perjodohan, pikirkan alasan mengapa orang ini menjadi mantan! Kamu putus karena sesuatu hal. Dan dia menjadi mantan mungkin karena beberapa masalah, seperti pertengkaran, perbedaan sudut pandang hingga perbedaan alam, budaya, nilai dll. Ingat itu!

Nikmati hobimu

Kamu merindukan seorang mantan ketika kamu tidak memiliki tugas di tangan atau pekerjaan, sehingga membuatmu mengingatnya. So, untuk mengatasinya, lakukan apa yang kamu sukai, termasuk hobi favoritmu, bisa memasak atau aktivitas lain yang dapat membuatmu sibuk.

Temui teman-temanmu

Buatlah rencana dengan teman-temanmu. Hubungi mereka yang sudah lama tidak berjumpa denganmu. Ingat, jangan sendirian di rumah! Mengajak pasanganmu berkencan, tentu merupakan solusi terbaik dan ingatkan dirimu bahwa sosok di depanmu saat ini adalah dia yang pantas mendapatkan cinta dan perhatianmu. Buang sang mantan!

Memperbaiki diri

memperbaiki diri harus selalu menjadi agenda. Jika kamu sedang merindukan mantan, yang terbaik adalah mengalihkan perhatianmu untuk melakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri daripada membiarkan emosi negatif atau sedih meresap ke jiwamu. Kamu bisa pergi berbelanja, manjakan dirimu, pergi ke kafe favoritmu dan nikmati secangkir kopi atau cokelat hangat.

Travel

Buat rencana dengan pasanganmu dan lakukan perjalanan pendek atau panjang, apa pun yang dimungkinkan oleh kantong dan waktumu. Berjalan-jalan atau liburan dengan pasanganmu adalah yang kamu butuhkan untuk menjernihkan pikiran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini