Waduh! Adi Nugroho Sampai Speechless Beli Masker Harganya Rp 550 Ribu per Box

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hebohnya virus corona yang kini sudah masuk ke Indonesia membuat orang berbondong-bondong membeli masker. Bahkan stok masker saat ini semakin menipis dan sudah sulit untuk didapatkan. Kalau pun ada, harganya sangat mahal.

Hal itu juga dirasakan Adi Nugroho. Di Instagram, suami Donita ini mengeluhkan harga masker yang melonjak hingga Rp 550 ribu per box. Padahal, kata dia harganya cuma Rp 35 ribu per box.

“Gilo le.. tadi ke semua apotik cari masker, habis terus.. giliran ada, harganya udah 550 ribu per box ( yang biasanya paling cuma 35 ribuan). Nyoba dtg ke rumah sakit juga kehabisan, bahkan kata yg bertugas di RS nya, saking kehabisan mreka pun ga pake masker ? However, lets fight corona virus!!,” tulis Adi di Instagram, dikutip Rabu 4 Maret 2020.

Sebagai perbandingan, ia membagikan video yang memperlihatkan bagaimana pemerintah Singapura mencegah penyebaran virus corona. Mereka justru membagikan masker secara gratis.

Dalam rekaman video yang diunggah, seorang pria yang tinggal di Singapura menjelaskan, pemerintah di negaranya tersebut memberikan instruksi memproduksi masker dalam jumlah jutaan. Nantinya, masker itu akan diberikan ke setiap rumah.

“Mereka juga meng-ilegalkan supermarket yang menaikan harga masker,” ujar pria dalam video yang diunggah Adi Nugroho.

Selain masker, tindakan yang dilakukan pemerintah setempat guna mencegah penyebaran virus corona. Mereka akan melakukan pembersihan di setiap fasilitas umum. Jika ada seseorang yang diduga terjangkit virus, ia akan dikirim ke rumah sakit dalam hitungan jam.

Adi pun mengatakan harapannya agar Indonesia bisa sama seperti Singapura atau bahkan lebih baik. “Krn sekarang seluruh dunia sudah berperang melawan corona..Moga2 ngelawannya bisa lebih canggih dibanding negara tetangga kita.. bisa ga ya?? …,” kata dia.

Sementara itu untuk yang nyari kesempatan dalam kondisi seperti ini, kata Adi, “speechless deh pokoknya.”

Unggahan Adi Nugroho juga mendapat dukungan dari warganet. Mereka berharap pemerintah Indonesia bisa menyaksikan video berdurasi 3 menit 31 detik sebagai referensi memerangi virus corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini