Ilustrasi

MATA INDONESIA, SALFORD – Di tengah pandemi COVID-19 ini, masyarakat di dunia disarankan untuk memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah. Hal ini untuk mencegah penularan virus tersebut.

Jenis masker yang digunakan pun bermacam-macam. Tapi pernahkah Kamu melihat seekor ular dililitkan di lehernya dan dijadikan sebagai masker?

Ilah yang dilakukan seorang pria di Inggris. Ia menjadi sorotan setelah dia melilitkan seekor ular di wajah sebagai masker, ketika dia naik bus.

Dalam fotonya yang viral di media sosial, pria itu mengalungkan hewan melata itu dan menjadikannya penutup mulut saat naik bus jurusan Swinton-Manchester di Salford. Aksinya itu membuat dirinya jadi pusat perhatian para penumpang bus lainnya.

Diketahui, sama seperti di Indonesia, Inggris juga mewajibkan warganya memakai masker di tempat publik guna mencegah Covid-19. Deorang penumpang menjabarkan peristiwa itu sangat menghibur, dikutip dari Daily Mail, Rabu 16 September 2020.

Menurut si penumpang, dia awalnya mengira pria itu tengah mengenakan masker yang keren sebelum menyadari benda itu bersisik. Dia menuturkan binatang itu nampak tidak terganggu dengan banyaknya orang yang ada di dalam bus.

“Tidak ada yang merasa terganggu dengan kejadian itu. Namun, ada satu pria di kursi belakang yang mengambil video,” katanya kepada Manchester Evening News.

Otoritas setempat mengecam insiden dan menyatakan, ular itu bukan pengganti penutup wajah. Berdasarkan panduan pemerintah, masker wajib dipakai kecuali bagi mereka yang menderita kondisi kesehatan tertentu, usia, maupun mengalami disabilitas.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here