Viral! Rincian Gaji Kuli Bangunan, Netizen: Jangan Heran Motornya Bagus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Postingan netizen yang merinci gaji kuli bangunan selama satu minggu menjadi viral. Tak hanya itu, mengunggah foto kendaraan milik para kuli bangunan tersebut.

Rincian gaji itu dibagikan oleh akun Twitter @kanyamary pada Rabu 16 Juni 2021. Berdasarkan unggahan tersebut, gaji kuli bangunan selama satu hari rata-rata Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu.

Kuli bangunan yang bekerja selama 10 jam biasanya akan mendapatkan upah sebesar Rp 150 ribu. Hal ini berbeda dengan kuli bangunan yang bekerja selama 12 jam.

Dalam rincian tersebut, terlihat bahwa kuli bangunan bisa mendapatkan gaji jutaan rupiah hanya dalam waktu seminggu. Mereka akan mendapatkan gaji Rp 1 juta dalam satu minggu bekerja.

Tak hanya itu, kuli bangunan juga mendapatkan fasilitas seperti makanan dan minuman. Kuli bangunan akan mendapatkan tempat sederhana untuk mereka beristirahat.

Si pengunggah pun mengingatkan untuk tidak meremehkan kuli bangunan.

“Kalo ketemu kuli yg motornya bagus/baru, jangan heran dulu. Gaji kuli harian yg jasanya kita pake rata2 100-150rb per hari. Seminggu bisa hampir sejuta bahkan lebih, sebulan? Haha hitung sendiri, yg jelas lebih dari umr semarang kan. Buat cewe2 jangan malu kalo pacar kalian kuli,” tulisnya.

Postingannya itu pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Hingga artikel ini dibuat postingan itu sudah mendapat lebih dari 7 ribu likes.

“Secara kasar memang gede. Tapi tentu ada resiko pekerjaan sama kebutuhan lain yang perlu mereka penuhi, terutama yang sudah berkeluarga. Belum lagi pekerjaan kuli/buruh bangunan itu untung-untungan, kadang dapet kadang nggak. Kalau mereka bisa manage, ya untung gede. Kalau gak?,” komentar @ra***hfr.

“adahal cowo yang kerja di kantor ya kuli juga, cuma bagus aja bajunya haha,” kata @do***nyy.

“Sayangnya banyak temen2 saya yang kuli uangnya habis buat rokok+mabuk+judi Loudly crying facetapi ada kok yg pinter mengelola uangnya dan bisa beli ini itu dan bahkan bisa bangun rumahnya,” tulis @chai***nwar__.

“Itulah makanya sudah saatnya tidak memandang sebelah mata para pekerja kasarHugging face,’ komentar @Farre*****stine.

“kuli gaji besar tapi ga stabil. Skrg ada proyekan, bulan depan belum tentu. *kebanyakan* orang pengen jadi pns atau perangkat negara lainnya krn banyak orang yg mencari kestabilan dibanding gaji besar. buat apa gaji besar kalo khawatir bulan depan bisa makan apa engga,” tulis @bo***obi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini