V BTS Pernah Viral Gegara Beli Mobil Hyundai, Ternyata Cuma Akal-akalan Marketing?

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Perusahaan otomotif Hyundai dituduh melakukan pemasaran palsu terkait V BTS yang dikatakan membeli ‘Hyundai Genesis GV80’. Kabar tersebut kini dibantah oleh HYBE selaku agensi dari BTS.

Menurut laporan outlet media pada 8 April 2021 lalu, ‘Hyundai Motor Company’ dituduh melakukan pemasaran palsu. Menurut salah satu perwakilan HYBE yang berbicara dengan ‘Ten Asia’, “BTS V tidak pernah membeli GV80. Dia bahkan tidak pernah mengendarai kendaraan ini [di luar aktivitas ambassador mereknya].”

Kembali pada Juli 2020, anggota BTS V menghebohkan penggemar dikabarkan memilih untuk membeli ‘Hyundai Genesis GV80’, setelah terpesona dengan kendaraan tersebut. Mobil itu kemudian menjadi viral, mencapai puncak penjualan.

Laporan yang mengklaim bahwa V telah membeli ‘Genesis GV80’ tahun lalu berasal dari jurnal online yang dikenal sebagai ‘HMG Journal’. Laporan ini pun dibuat oleh ‘Hyundai’.

Pada bulan Juli, sebuah wawancara di jurnal ini mengklaim, “V sangat terpesona dengan desain ‘Prophecy’ dari kendaraan konsep ‘Hyundai’ EV, sehingga dia mengambil berbagai foto dengannya. Setelah pemotretan, dia bahkan membeli ‘GV80’.”

Tapi sampai sekarang, ‘Hyundai’ diam-diam telah mengubah kata-kata wawancara ini. Wawancara sekarang berbunyi, “Ada beberapa anggota yang menunjukkan minat pribadi pada model ‘Hyundai’. Mereka sangat tertarik, tetapi mereka tidak membelinya.”

Ketika dihubungi oleh outlet media untuk memberikan pernyataan mengenai tuduhan saat ini “pemasaran palsu”, ‘Hyundai’ hanya menjawab, “Kami tidak mengetahui masalah ini. Kami tidak dapat memastikan apakah [V] membeli kendaraan tersebut atau tidak, karena itu adalah masalah privasi.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini