Usai Hollywood dan Bollywood, Kini Ada Dollywood Apa Itu?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Saat ini para penonton di televisi sudah tidak asing dengan sebutan kata Hollywood yakni, sebuah distrik di Los Angeles, California, Amerika Serikat, yang menjadi ‘pabrik’ film dunia. Ada pula Bollywood, sebuh istilah yang mencerminkan industri film India.

Namun, baru-baru ini muncul nama Dollywood apakah memang industri film juga? Ternyata setelah di cek Dollywood tidak ada kaitannya dengan industri film atau istana boneka karena ada kata ‘Doll’ di sana. Dollywood adalah sebuah taman bermain yang terletak di Pigeon Forge, Tennessee, Amerika Serikat.

Dollywood terletak di sebuah kota kecil bernama Pigeon Forge, di Pegunungan Great Smoky, Tennessee. Pengunjung dimanjakan dengan pemadangan pegunungan dan yang utama udara segar.

Di dalam Dollywood terdapat sejumlah perajin yang membuat berbagai cenderamata. Ada beberapa benda yang terbuat dari bahan kulit, lilin, tembikar, kayu yang dipahat, dan liannya. Di sini juga ada sebuah kereta uap berbahan bakar batubara buatan tahun 1938 yang bisa mengangkut wisatawan untuk berkeliling di pegunungan.

Taman bermain seluas 160 hektare itu sudah kembali beroperasi sejak 17 Juni 2020, sebelumnya ditutup karena pandemi corona. Saat dibuka bagi setiap pengunjung wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke Dollywood.

Apabila hendak menginap di properti di dalam taman bermain, pengunjung harus mengisi formulir yang berisi riwayat kesehatan serta memberikan persetujuan atas segala risiko yang mungkin terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini