Selandia Baru
Selandia Baru

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selandia Baru atau New Zealand adalah negara yang cuaca nya sulit diprediksi. Dalam sehari, Selandia Baru dapat mengalami empat musim sekaligus. Saat ini, Selandia Baru memiliki suhu 17 derajat celcius di musim panas.

Selandia Baru memiliki iklim yang bervariasi. Pada bagian utara Selandia Baru, cuaca subtropis selama musim panas, sementara daerah pegunungan, sedingin -10°C di musim dingin. Selandia Baru memiliki suhu sejuk sepanjang tahun karena dekat dengan pesisir.

Pada Januari dan Februari, suhu di negara ini hangat, sementara Juli memiliki suhu terdingin. Musim panas menjadi waktu yang pas untuk berlibur ke Selandia Baru. Di masa pandemik ini, selama Desember, Januari dan Februari, jumlah pengunjung terus meningkat. Waktu terbaik untuk mengunjungi negara ini yaitu saat musim gugur. Musim gugur dimulai dari Maret hingga Mei.

Cuaca di Selandia Baru pada Januari rata-rata hanya ada enam hari hujan. Di Auckland, suhu tinggi rata-rata adalah 24°C dan suhu rendah rata-rata adalah 16°C. Di tempat-tempat seperti Northland dan Napier, suhu sering hampir mencapai 30°C. Suhu terpanas di negeri ini ditemukan di South Island, di wilayah Christchurch yang kadang hampir mencapai 40°C. Di Queenstown suhu tinggi rata-rata di bulan Januari 22°C dan suhu rendah rata-rata adalah 9°C.

Musim panas terakhir di Selandia Baru yaitu pada Februari. Suhu pada bulan ini biasanya akan lebih panas. Rata-rata suhu pada bulan ini yaitu 25°C.

Reporter : Ade Amalia Choerunisa

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here