Unik! Google ‘Rayakan’ Ulang Tahun Virtual Lewat Doodle

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini Minggu 27 September 2020, perusahaan raksasa Google merayakan ulang tahunnya yang ke-22. Hal ini menjadi perbincangan warganet lantaran ada yang unik dari HUT Google kali ini.

Perusahaan ini membuat Doodle yang bisa kamu temukan di beranda pencarian sebagai bentuk perayaan ulang tahunnya. Meski telah biasa membuat Doodle di setiap momen yang akan diselenggarakan, namun gambar kali ini terbilang unik.

Google Doodle kali ini bergambarkan huruf ‘G’ yang memakai topi ulang tahun berwarna biru dan sedang memakan sepotong kue ulang tahun. Uniknya, gambar huruf ‘G’ tersebut telrihat sedang melakukan video call bersama teman-temannya.

Gambar tersebut seolah-olah membuat Google sedang merayakan ulang tahunnya secara virtual. Hal ini dikarenakan adanya pandemi virus Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk tidak kumpul-kumpul meski sedang merayakan momen penting.

Dilansir dari The Independent, Minggu 27 September 2020, perusahaan pencarian ini didirikan pada tahub 1998 oleh dua mahasiswa PhD, Larry Page dan Sergey Brin, di asrama mereka di Universitas Stanford California.

Kata Google masuk ke Kamus Bahasa Inggris Oxford pada 2006 sebagai kata kerja. Google diartikan sebagai mencari sesuatu secara online. Selain itu, kata Google juga ditambahkan ke kamus Merriam-Webster.

Tanggal lahir Google telah berubah selama bertahun-tahun tanpa banyak penjelasan. Hingga tahun 2005, situs tersebut merayakan ulang tahunnya pada 7 September. Padahal, perusahaan ini sebenarnya mengajukan dokumen pendirian pada 4 September 1998.

Gimana gaes? Udah liat gambar Google Doodlenya belum?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini