Unik! Google Doodle Tampilkan Kartu Ucapan Sambut Hari Ayah Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tepat hari ini, Kamis 12 November 2020 merupakan Hari Ayah Nasional. Hal tersebut diperingati untuk mengingatkan anak-anak nasional atas jasa seorang ayah.

Peringatan tersebut juga dirayakan oleh Google. Uniknya, seperti peringatan spesial lainnya, google menampilkan doodle khusus bertema Hari Ayah Nasional ini.

Saat kamu membuat browser pencarian itu, kamu akan melihat google doodle bergambar rangkaian kartu ucapan yang lucu dan menggemaskan. Mulai dari aneka pernak-pernik, amplop, kertas, pensil hingga gunting.

Serunya lagi, saat kamu meng-klik gambar kartu ucapan itu, maka kamu akan diajak untuk membuat kartu ucapan untuk Ayah. Kamu bisa kreasikan sendiri bagaimana bentuk dan pola kartu ucapanmu tersebut.

Google mengajak membuat kartu ucapan di Hari Ayah Nasional (Google)

Setelah selesai membuatnya, klik “send” untuk membuat kartu ucapan Hari Ayah Nasional. Pengguna bisa membagikan cara membuat kartu ucapan digital lini  via Twitter, Facebook, dan E-mail.

Meski baru diperingati di Indonesia, Hari Ayah Nasional cukup menarik antusias masyarakat untuk memperingatinya. Peringatan Hari Ayah Nasional di Indonesia baru dimulai sejak tahun 2016 lalu atas prakarsa Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Jadi, sudah persiapkan apa untuk ayahmu kali ini?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini