Supermarket Ala Game GTA

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada tanggal 31 Oktober 2020, jaringan supermarket asal Ukraina, Silpo, membuka toko dengan gaya permainan komputer terkenal GTA. Supermarket unik ini beradai di Lviv, di pusat perbelanjaan Ocean, yang berdiri di Volodymyra Velykoho str.

Desainnya menggabungkan elemen-elemen dari video game GTA: San Andreas yang populer. Mulai dari, karakter hingga font yang ada juga serupa serupa.

Supermarket Silpo baru di Lviv telah menarik perhatian para penggemar GTA. Tempat tersebut juga menampilkan referensi visual Pantai Venice di Los Angeles.

Berdasarkan foto-foto interiornya, dinding toko berisikan karakter yang dapat dikenali dari berbagai bagian permainan: GTA San Andreas, GTA Vice City, GTA V. Selain itu, desain interiornya juga bertema pantai: ada papan selancar, gambar Baywatch, grafiti, pastiches cafe pantai, dll.

“Supermarket ini tentang kreativitas dan ekspresi diri tanpa batas. Musisi jalanan, kebebasan kreatif, dermaga hiburan roller coaster, penjaga pantai Malibu, dan pohon palem – semuanya sudah siap, semua orang menunggu,” tulis juru bicara Silpo di Facebook.

Perwakilan jaringan belum memberikan jawaban langsung tentang apakah penggunaan gaya GTA telah dinegosiasikan dengan pengembang game, Rockstar Games. Silpo menjelaskan bahwa tema utama desain toko Lviv adalah gaya pantai dan Pantai Venice yang populer di Los Angeles.

Berbicara tentang apakah dekorasi semacam itu telah disetujui oleh Rockstar Games, perusahaan berkomentar,

“Kegiatan Silpo didasarkan pada legalitas, itikad baik dan penghormatan terhadap hak dan kepentingan yang sah dari entitas ekonomi lainnya […] dalam hal ini, seperti dalam semua kasus lainnya, mendukung proses negosiasi dengan hak cipta yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah dengan penggunaan hak cipta,” kantor pers perusahaan menjawab.

“Supermarket ini tentang kreativitas dan ekspresi diri tanpa batas. Musisi jalanan, kebebasan kreatif, dermaga hiburan roller coaster, penjaga pantai Malibu, dan pohon palem – semuanya sudah siap, semua orang menunggu,” tulis juru bicara Silpo di Facebook.

Menariknya, ini bukan satu-satunya supermarket Silpo yang menarik di Ukraina. Perusahaan banyak bereksperimen dengan desain tokonya, dengan masing-masing toko memiliki tema unik.

Ada satu yang ditata menurut seni Vincent van Gogh, satu lagi setelah karya Nikola Tesla, supermarket steampunk, yang Wild West, dan bahkan supermarket Silpo yang dihiasi dengan tulisan dalam bahasa Klingon (bahasa fiksi dari ras populer yang ditampilkan di Star Trek).

Adapun mengapa Silpo menggunakan GTA untuk lokasi Lviv-nya, mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa modder Ukraina pada satu titik menciptakan kembali distrik kota dalam video game populer. Itu disebut “The District of Psychos”.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here