Unggah Promosi Saham di Instagram, Raffi Ahmad Disorot BEI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presenter kondang Raffi Ahmad baru-baru ini bikin heboh netizen. Suami Nagita Slavina ini membagikan sebuah unggahan review saham di akun Instagramnya, @rafinagita1717.

Dalam unggahan ini mereka juga mengajak publik untuk membeli saham tersebut. Layaknya investor lainnya, Raffi menuturkan proses pembelian saham MCAS dalam video berudari 57 detik di akun media sosial Instagram Senin, 4 Januari 2021 kemarin.

“Ini beneran!!! Gokil Baru pertama kali belajar dan gw sharing sama kalian biar pada bisa nambah rezeki di 2021. Aminnnnnn,” tulis Raffi.

Raffi juga mengtakan keuntungan yang ia dapat setelah beebrapa minggu mengikuti saham tersebut.

“Uang yang gua taruh kurang lebih selama 2-3 minggu ini udah naik 20 menuju 30 persen. Ini gokil banget guys, ini sih gua hanya sekedar sharing aja sama kalian semua,” ucapnya.

Sontak, unggahan tersebut langsung membuat netizen menyerbu sosial media presenter tajir melintir itu. Bahkan, pihak Bursa Efek Indonesia juga menyoroti postingannya.

Direktur Perdagangan dan Penilaian Anggota Bursa BEI Laksono Widodo menyebut pihaknya akan mengajak Raffi untuk berdiskusi. Pasalnya, apa yang dilakukan Raffi memiliki konsekuensi hukum yang bisa menghadang jika masyarakat yang mengikuti saran dirinya, namun tak mendapatkan keuntungan seperti yang ia katakan.

Tak hanya Raffi Ahmad, beberapa pesohor lainnya seperti Ari Lasso juga melakukan hal yang sama. Solois itu turut membagikan review seputar saham MCAS di postingan Instagramnya.

Meski demikian, Ari mengatakan bahwa postingan yang ia unggah tersebut tidaklah berbayar (endorsement).

“Ini (MCAS) dalam berapa bulan signifikan banget peningkatannya, ini bukan endorse, bukan apapun, hanya berbagi aja agar memiliki kesadaran berinvestasi di instrumen yang tepat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini