Umi Pipik Ungkap Rahasia Mendiang Uje Poligami, Keluarga Baru Tahu Setahun Setelah Meninggal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lama ditutup-tutupi, Umi Pipik Dian Irawati mengungkapkan bahwa mendiang Ustaz Jefri Al Buchory (Uje) pernah poligami. Tak hanya publik, bahkan hal ini juga tidak diketahui keluarganya.

Baru-baru ini Umi Pipik mengungkapkan rahasia tersebut baru diungkap kepada keluarganya setelah setahun Uje meninggal. Tentu saja, pernyataan ibunda Abidzar tersebut membuat keluarganya terkejut.

“Bahkan keluarga besar saya pun, saat mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin setahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal,” kata Pipik Dian Irawati dalam kanal YouTube Venna Melinda Channel, dikutip pada Jumat 7 Mei 2021.

“Dan mereka kaget, kok kamu enggak pernah cerita, karena saya memang buat apa, kan kita yang jalani, bukan orang lain,” lanjutnya.

Umi Pipik mengunkapkan bahwa rahasia itu sengaja ia simpan karena menurunya orang lain tak perlu tahu. Ia ingin orang-orang hanya melihat sisi bahagia yang ia miliki.

“Ya sebisa mungkin orang lain (tahu) yang bahagia aja,” ungkapnya.

Dalam bincang-bincang di kanal Youtube Venna Melinada itu, Umi Pipik juga mengungkapkan bahwa tidak mau menunjukkan kesedihan dan kesakitan di depan anak-anak dan keluarganya. Ditinggal oleh Uje menjadi ujian terberat dalam hidupnya.

Perempuan berusia 43 tahun itu hanya ingin memperlihatkan kuat di depan anak-anaknya. Bahkan pada 2020 Umi Pipik juga tidak menceritakan dirinya mengidap tumor kelenjar getah bening.

“Sebenarnya masalah itu semua orang bisa selesaikan, yang nggak bisa itu dia senang sama masalah itu, dan suka mencari masalah. Padahal semua masalah ada solusinya. Di dalam kesulitan pasti ada kemudahan. Saya punya Allah, Allah yang lebih tahu diri saya. Yasudah saya sama Allah saja,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini