Umat Katolik Wajib Doakan Ini, saat Hendak Bepergian agar Selamat Sampai Tujuan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Akhir pekan kerap dipakai banyak orang untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. Ada yang memilih quality time di rumah. Tapi ada juga yang memilih untuk jalan-jalan.

Nah, bagi segenap Umat Katolik sebelum berangkat dianjurkan untuk mohon perlindungan Allah Bapa di Surga agar perjalanannya aman dan selamat hingga tujuan. Berikut rumusan doanya :

Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus
Ya Allah, Engkau telah menghantar hamba-Mu Abraham keluar dari negerinya, dan melindungi dia di sepanjang perjalanannya. Engkau telah menghantar bangsa Israel ke Tanah Terjanji melalui padang gurun yang luas mencekam, penuh tantangan dan bahaya. Engkau telah mengutus malaikat-Mu menyertai Tobia dalam perjalanannya ke negeri yang asing baginya. Engkau pun telah menunjukkan jalan kepada ketiga sarjana dari Timur. Meski harus menempuh perjalanan yang lama dan berat, akhirnya mereka sampai kepada Yesus, tujuan perjalanan mereka.

Maka kami mohon, tuntunlah kami sepanjang perjalanan yang akan kami tempuh. Jadilah naungan kami di saat panas terik; tempat berteduh di kala hujan dan dingin. Jadilah penopang kami di waktu penat, penghiburan bila kami ditimpa kemalangan. Jadilah pula tongkat kami di jalan yang sulit, dan pelabuhan yang aman kalau bahtera kami terancam bahaya karam. Semoga di bawah pimpinan-Mu kami siap dan tabah menghadapi segala kesulitan, dan bahaya dalam perjalanan.

Ya Allah, semoga perjalanan ini mengingatkan kami akan perjalanan ke tanah air abadi. Semoga dalam ziarah hidup ini kami selalu tekun, tabah, dan setia. Semua doa dn harapan ini kami haturkan ke hadirat-Mu lewat perantaraan Putera-Mu, Yesus Kristus yang hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa, Amin.
Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini