Ultah ke-60, Ini Deretan Film Terbaik Antonio Banderas
Antonio Banderas (dok: eurotopics.net)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak kenal dengan Antonio Banderas? Aktor kawakan Hollywood tersebut, hari ini genap berusia 60 tahun.

Antonio lahir di Malaga, Spanyol, 10 Agustus 1960 dengan nama lengkap Jose Antonio Dominguez Banderas. Namanya masih menjadi panutan di jagat film internasional sebagai aktor senior.

Antonio sudah membintangi puluhan film terkenal. Berikut ini adalah daftar film terbaiknya versi Mata Indonesia News, yang cukup membuktikan bahwa Banderas adalah salah satu aktor yang paling sukses hingga kini.

1. Desperado (1995)

Film ini membentuk bagian kedua di Trilogi Meksiko karya sutradara Robert Rodriguez, didahului oleh ‘El Mariachi’ (1992) dan dilanjutkan dengan ‘Once Upon a Time in Mexico’ (2003). Film ini dibintangi oleh Antonio Banderas, Joaquim de Almeida, Salma Hayek, Steve Buscemi, hingga Quentin Tarantino.

Ultah ke-60, Ini Deretan Film Terbaik Antonio Banderas

Desperado menampilkan sosok El Mariachi (Antonio Banderas) yang berusaha membalas dendam pada raja obat bius, Buco (Joaquim de Almeida) yang membunuh kekasihnya. Desperado diputar keluar dari kompetisi di Festival Film Cannes 1995.

2. Evita (1996)

Film Evita merupakan film biopik dari sosok Evita Peron yang begitu diidolakan warga Argentina. Karya sutradara Alan Parker ini menceritakan momen-momen penting sang istri Presiden Argentina kala itu Juan Peron mulai saat dirinya disorot publik hingga saat-saat dirinya menemui ajalnya. Di film yang menaruh sosok Madonna sebagai bintang utamanya ini, Banderas memerankan karakter yang bernama Che dalam film tersebut.

Ultah ke-60, Ini Deretan Film Terbaik Antonio Banderas

3. The Mask of Zorro (1998)

Film superhero latin asal meksiko ini begitu akrab dengan sosok Antonio Banderas. Pahlawan yang sering menulis huruf Z untuk menakuti musuh-musuhnya ini mendapatkan rating yang cukup baik di Rotten Tomatoes dengan skor 83 persen.

Ultah ke-60, Ini Deretan Film Terbaik Antonio Banderas

Kepiawaian Banderas dalam perankan Zorro ini pun diapresiasi positif dengan dibuatnya sebuah sekuel yang berjudul The Legend of Zorro di tahun 2005.

4. Spy Kids (2001)

Film ini mengisahkan dua orang anak mata-mata yang terpaksa harus menjadi agen rahasia juga demi menyelamatkan dunia. Dalam film ini, Antonio Banderas berperan sebagai Gregorio Cortez yang merupakan ayah dari anak-anak tersebut.

Ultah ke-60, Ini Deretan Film Terbaik Antonio Banderas

Film ini juga bisa dikatakan sebagai sebuah reuni bagi Banderas karena dirinya dipertemukan lagi dengan Robert Rodriguez yang angkat namanya melalui Desperado.

5. Pain And Glory (2019)

Pain and Glory adalah film drama Spanyol yang disutradarai dan ditulis oleh Pedro Almodovar, yang adalah sahabat Antonio Banderas. Film yang ikut dibintangi oleh Penelope Cruz, Asier Etxeandia, Julieta Serrano dan Leonardo Sbaraglia ini dirilis di Spanyol pada 22 Maret 2019.

Ultah ke-60, Ini Deretan Film Terbaik Antonio Banderas

Dalam film tersebut, Banderas memerankan seorang sutradara yang merefleksikan pilihan-pilihan yang dibuatnya dalam kehidupan sebagai masa lalu dan masa kini yang runtuh di sekitarnya. Film ini membuat Antonio Banderas memenangkan kategori Aktor Terbaik berkat aktingnya dalam Festival Film Cannes di Prancis, Mei 2019 lalu.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here