Ultah Ke-38, Begini Jatuh Bangun Karir Hyun Bin hingga Jadi Artis Terahal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Hyun Bin saat ini tengan ramai dibicarakan di media sosial. Usut punya usut, tanggal 25 September ini adalah hari spesial Hyun Bin karena merayakan ulang tahun yang ke-38.

Ucapan selamat untuk pemeran Kapten Ri Jeong Hyeok dalam drama ‘Crash Landing on You’ ini mengalir deras dari para penggemar. Bahkan, tagar #HyunBin berada mampu berada di deretan trending topic Twitter wilayah Indonesia.

Hyun Bin merupakan salah satu aktor yang masuk dalam daftar 5 aktor Korea termahal. Setiap episode, Hyun Bin dilaporkan menerima honor senilai 84 juta Won atau Rp 1 miliar per episode.

Jadi, kalau drama yang dibintanginya ada 16 episode, maka Hyun Bin bisa mengantongi sampai Rp 16 miliar. Wow, fantastis bukan bayaran yang diterima pria yang kerap dijodohkan dengan aktris Son Ye Jin ini?

Namun, perlu diketahui bahwa popularitasnya tersebut tak ia dapat dengan mudah. Ia juga sempat mengalami jatuh bangun di awal karirnya lho!

Kecintaan Hyun Bin kepada dunia akting sudah dirasakannya sejak masih usia remaja. Saat memasuki SMA, Hyun Bin ikut bergabung mengambil kelas drama.

Dari sana lah terbersit untuk mengasah keterampilannya lebih lanjut di dunia akting. Pemilik nama asli Kim Tae Pyung belakangan jadi semakin termotivasi setelah pertunjukan pertamanya mendapat respon yang baik dari para penonton.

Usut punya usut, keinginannya untuk mendalami seni peran sempat ditentang orang tua, kecuali jika ia berhasil masuk seleksi di Chung-Ang University. Dan, pria kelahiran 1982 pun berhasil masuk ke Universitas yang diinginkan orang tuanya itu.

Diketahui, masa SMA Hyun Bin dihabiskan dengan terus mengasah kebolehannya dalam berakting. Demi cita-citanya itu, ia mengundang guru seni drama ke rumah untuk mengajarinya.

Ia mempelajari beragam ekspresi wajah, bagaimana cara melontarkan lelucon agar penonton tertawa, serta memperlihatkan aura yang berkarisma di depan umum.

Debut Hyun Bin ditandai oleh kemunculannya di serial “Bodyguard” pada tahun 2003. Oh iya, ia memilih nama Hyun Bin karena mengandung arti yang positif bagi dirinya. Menurutnya, nama tersebut memiliki arti “bersinar terang”.

Dalam serial “Bodyguard”, ia hanya memerankan tokoh selingan. Yups, sama seperti kisah lainnya, perjalanan karir seorang Hyun Bin pun tak selalu berjalan mulus.

Di awal karirnya ia sempat mengalami banyak kendala seperti mendapat rating buruk untuk sejumlah serial drama yang dilakoninya. Hasil yang tak mengenakkan itu membuatnya terpacu untuk menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, ia juga pernah berpindah-pindah agensi manajemen dalam merintis karirnya demi sejumlah penyesuaian. Di awal, Hyun Bin bekerja di bawah naungan AM Entertainment yang kemudian agensi tersebut melakukan merger bersama SM Entertainment.

Hyun Bin lantas mengundurkan diri dari AM Entertainment. Keputusan ini lantas membuat Hyun Bin membentuk agensi dengan Shin Min Ah yang dinamakan O Entertainment pada tahun 2012.

Namun memasuki tahun 2016, Hyun Bin kembali melakukan perubahan dan bergabung masuk ke Vast Entertainment. Bersama agensi ini, Hyun Bin terus melebarkan sayapnya dalam industri hiburan hingga kini.

Hyun Bin melejit lewat serial “My Name Is Kim Sam Soon” tahun 2005 yang dibintanginya bersama aktris cantik Kim Sun Ah. Pria berzodiak libra ubu berhasil memboyong beberapa piala di ajang penghargaan.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih di antaranya “Best Actor Popularity Award”, “Top Actor Excellence Award”, “Best Couple Award” (bersama Sun Ah) di MBC Drama Awards 2005 dan masih ada beberapa lagi yang lainnnya.

Awal 2006, cowok yang bertitel master dari kuliahnya di jurusan Teater ini berpacaran dengan Hwang Ji-hyeon. Namun hubungan tersebut hanya bertahan satu tahun dan berakhir pada Maret 2007.

Kemampuan akting yang dimiliki Hyun Bin mulai dilirik para produser film dan serial. Hyun Bin selanjutnya telibat di film “Spin Kick” (2004), “Daddy Long Legs” (2005), “A Millionaire’s First Love” (2006), “I’m Very Happy” (2009), “Late Auntumn” (2010) dan “Come Rain Come Shine” (2011).

Sedangkan dia pernah membintangi beberapa judul serial seperti “The Snow Queen” (2006), “The World That They Live In” (2008) dan “Friend, Our Legend” (2009). Yang paling terbaru adalah “Memories of the Alhambra” dan “Crash Landing on You”.

Drama “Crash Landing on You” berhasil membuat Hyun Bin dan lawan mainnya, Son Ye Jin, meraih penghargaan Popularity Award sebagai aktor dan aktris terpopuler dalam perhelatan Baeksang Arts Awards 2020. Penghargaan itu diberikan berdasarkan hasil voting melalui aplikasi TikTok yang dilaksanakan mulai 26 Mei hingga 2 Juni 2020.

Dalam perjalanan karirnya, kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Itulah yang mebuat dirinya masih bersinar hingga saat ini meski sudah 17 tahun berkarir di industri hiburan Korea Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini