Ultah Ke-32, Ini Deretan Lagu Hits G-Dragon, K-Popers Pasti Tahu!

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Penggemar K-Pop pasti tak asing lagi dengan sosok G-Dragon. Leader BIG BANG ini memang dijuluki “King of K-Pop” atas kesuksesannya di industri musik Korea Selatan.

Julukan tersebut tidak lepas dari kesuksesan kariernya dan pengaruhnya pada konsep industri musik K-Pop. Seperti diketahui, GD adalah ikon fashion, rapper, penulis lagu, produser, model, trendsetter, member grup populer sekaligus penyanyi solo.

Kendati demikian, perjalanan karir pria bernama asli Kwon Ji Yong itu tidaklah mudah. Ia memulai kariernya sebagai penyanyi di umur 5 tahun dan telah banyak melalui kerikil kehidupan, termasuk skandal yang pernah menimpanya.

BACA JUGA: Nih Deretan Selebritas Dunia Mengenakan Sepatu G-Dragon, Termasuk Najwa Shihab

Tepat hari ini, Selasa 18 Agustus 2020, GD genap berusia 32 tahun. Kini pria kelahiran 1988 itu terkenal dengan banyak lagu hits yang banyak disukai penggemar K-Pop. Apa saja ya lagu-lagunya? Cekidot!

1. THAT XX

‘That XX’ dapat dikatakan sebagai salah satu lagu ballad G-Dragon yang paling sukses sepanjang masa. Sejak dirilis pada 2012, lagu ini masih banyak didengar oleh penggemar dari seluruh dunia.

Lagu ini menceritakan seorang pria yang sangat mencintai seorang wanita, tapi cintanya bertepuk sebelah tangan karena si wanitanya udah punya pacar. Padahal si pria ini udah menunggu wanita itu dari dulu tapi penantian cintanya gak pernah berbalas karena si wanita udah punya pacar.

BACA JUGA: 5 Lagu Kolaborasi Yoo Jae Suk Bareng Musisi Ngetop Korea, Pas Buat Anak Muda!

2. CROOKED

Single ke-3 yang diambil dari albumnya yang ke-2, ‘Coup d’Etat’ ini unik. Lagu ini diiringi dengan musik yang meriah, tapi sebenarnya menceritakan mengenai kesedihan seseorang yang baru saja ditinggal oleh kekasihnya.

Yups, lagu k-pop yang satu ini menghadirkan nuansa pop punk yang cukup jarang terdengar di Korea. Hingga kini, video klip ‘Crooked’ yang saat ini telah mendapatkan lebih dari 187 juta viewers di YouTube.

3. WHO YOU?

Lagu G-Dragon ini dirilis pada 13 November 2013 melalui YG Entertainment. ‘Who You’ G-Dragon adalah single terakhir dari album Coup d’etat.

Lagu ini sukses secara komersial dan berada di atas Tangga Digital Gaon dan laku lebih dari satu juta kopi. ‘Who You’ pernah masuk nominasi Song of the Year di Melon Music Awards.

BACA JUGA: 13 Tahun Debut, Ini Deretan Lagu Girls’ Generation yang Hits Sepanjang Masa!

4. Good Boy (Feat. Taeyang)

‘Good Boy’ adalah sebuah lagu yang dancy dan kaya akan tarian unik dari G-Dragon dan Taeyang. Lagu milik Taeyang dan G-Dragon berhasil menarik perhatian pecinta musik di Amerika Serikat. Karya berjudul Good Boy bahkan masuk dalam daftar 41 Best Songs of 2014 (41 Lagu Terbaik di 2014) versi FUSE TV.

5. Untitled, 2014

Lagu ini dirilis 8 Juni 2017, G-Dragon meluncurkan Extended Play (EP) terbarunya yang berjudul ‘Kwon Ji Yong’. EP tersebut berisi 5 lagu yang seluruhnya ditulis olehnya. ‘Untitled, 2014’ adalah single pertama EP tersebut.

Lagu ‘Untitled, 2014’ dari G-Dragon ini menceritakan perasaan seorang cowok yang pengin banget buat ketemu lagi sama mantan pacarnya, tapi keadaannya udah terlambat karena mantannya itu enggak mau lagi berhubungan sama dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini