Ultah Ke-30, Ini Bukti Park So Dam Bukan Aktris Kaleng-kaleng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pecinta drama Korea Selatan pasti sudah tak asing lagi dengan aktris cantik Park So Dam. Bintang film ‘Parasite’ semakin terkenal ke dunia internasional setelah tampil sebagai Kijung atau Jessica dalam film peraih Oscar ini.

Tanggal 8 September 2020 mungkin menjadi hari spesial bagi Park So Dam. Wanita kelahiran 1991 ini merayakan ulang tahun yang ke-29 atau ke-30 menurut perhitungan orang Korea.

Park So Dam memulai karirnya di industri hiburan Korea Selatan sejak 2013. Berkat film ‘Parasite’, Park So Dam akhirnya mendapatkan perhatian yang layak dia dapatkan dari penonton di seluruh dunia.

Kini sudah saatnya dia mendapatkan pengakuan yang layak dia dapatkan tidak hanya untuk karyanya di ‘Parasite’ tetapi juga seterusnya. Lalu bagaimana perjalanan karir Park So Dam sendiri? Berikut ulasannya!

Sejak memulai debutnya, Park So Dam telah membintangi banyak film dan drama Korea. Ia telah menunjukkan kemampuannya daripada banyak aktor berpengalaman.

Park So Dam telah mengguncang dunia sinema Korea dengan karir yang penuh liku-liku yang tak terlihat yang membuatnya mendapatkan kehormatan saat ‘Parasite’ berhasil meraih penghargaan Oscar. Kamu mungkin tidak benar-benar menyadari betapa kuatnya aktris Park So-Dam.

Dua tahun setelah mendapatkan peran pertamanya di layar dalam film pendek indie ‘No More, No Less’, Park So Dam berhasil masuk ke arus utama dalam aliran hit sinematik yang sukses, dimulai dengan Lee Hae-Young’s The Silenced. Di sini, Park akan mengambil peran Yeon-Duk atau Kazue.

Film ini mengisahkan seorang gadis muda yang diliputi oleh rahasia masa lalu dan takut akan situasi yang mungkin dia tinggali. Penampilan Park sebagai Yeon-Duk sangat kuat saat dia berjuang dengan pilihan masa lalunya yang memberatkan dan kebutuhannya untuk menyangkal jawaban dari kejadian misterius di sekolah.

Park So Dam berhasil memerankan sosok Yeon-Duk yang hancur dengan cara yang utuh dan nyata. Jadi, tidak mengherankan untuk mengatakan bahwa dia dinominasikan untuk beberapa penghargaan dan memenangkan tiga untuk penampilannya sebagai Yeon-Duk, termasuk Aktris Baru Terbaik dari Asosiasi Kritikus Film Busan.

Ini adalah permulaan bagi Park So Dam. Tahun 2015 akan melihat dia mengambil sejumlah besar peran baru di bioskop Korea, yakni perannya sebagai Hong Yeon Dok di film ‘Veteran’.

Di ‘Veteran’, dia akan memainkan peran sebagai aktris pemula yang tidak konvensional, meskipun adegannya hanya sedikit. Ia berhasil meninggalkan kesan pada penonton.

Sementara itu, di ‘The Throne’, dia akan menunjukkan kehebatannya dengan drama sejarah sebagai Moon So-Won, seorang selir yang memiliki kasih sayang Raja. Namun ketika mencatat penampilannya yang menentukan karier, ada pula perannya dalam film horor 2015, The Priests.

Park So Dam berperan sebagai Young-Shin, seorang siswa sekolah menengah yang ditabrak mobil dan dirasuki setan. Berkat perannya, tidak mengherankan bahwa sekali lagi, Park So Dam disambut dengan banyak penghargaan, termasuk Aktris Baru Terbaik Cine21 Tahun Ini dan nominasi pertamanya untuk Penghargaan Blue Dragon yang didambakan untuk Aktris Pendukung Terbaik.

Seiring dengan dominasinya di layar lebar, Park So Dam juga mengambil peran di K-Drama atau Drama Korea terkenal dengan alur cerita yang luar biasa. Yang paling berkesan adalah ketika dirinya berperan di serial ‘Cinderella and the Four Knights’ pada 2016 lalu.

K-Drama ini mungkin luar biasa dan tetapi sangat membuat ketagihan. Park So Dam memancarkan kegembiraan murni pada Eun Ha-Won, karakter yang dia perankan. Ha-Won benar-benar sinar matahari, dan pukulan kekanak-kanakannya, ketekunan yang agresif dan kebaikan hati yang akan memenangkan penonton dalam sekejap.

Dengan berbagai peran yang telah ia lakukan, Park So Dam membuktikan kemampuannya. Hanya dalam enam tahun, dia telah berhasil menunjukkan bahwa tidak ada karakter di luar jangkauannya, ia menaklukkan masing-masing dengan mudah.

Sementara itu, drama Park So Dam yang berjudul ‘Record of Youth’ yang tayang perdana pada Senin 7 September 2020. Drama ini juga dibintangi aktor tampan Park Bo Gum dan Byeon Woo Seok.

Yang penasaran, drama ini tayang di saluran televisi tvN dan juga Netflix!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini