Rizky Febian ngefans dengan Anya Geraldine
Rizky Febian ngefans dengan Anya Geraldine

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rizky Febian dikenal sebagai penyanyi sukses tanah air. Ia sukses tampil di berbagaiacara dengan lagu-lagunya. Rizky Febian dikenal banyak orang berkat lagu singlenya, Kesempurnaan Cinta.

Sejak kecil, Rizky sudah mencintai musik. Ia lahir di Bandung, 25 Februari 1998.

Rizky Febian adalah anak sulung komedian Sule dan Lina. Rizky bisa bernyanyi dan bermain gitar sejak kecil. Ia pertama kali terjun ke dunia hiburan saat berusia 13 tahun.

Single ‘Kesempurnaan Cinta’ berhasil menjadi lagu hits dan menduduki Top Chart iTunes. Rizky berhasil meraih penghargaan Dahsyatnya Awards 2016 untuk kategori Pendatang Baru Terdahsyat.

Pria yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke 23 ini juga mengeluarkan single-single hits lainnya, seperti Penantian Berharga, Cukup Tahu, Sweet Talk, Indah PadaWaktunya, Hargai Cinta, Berpisah Itu Mudah, dan Mimpi Bersama.

Rizky juga menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat, Indonesian Idol Junior 2018. Rizky kembali menyabet penghargaan bergengsi, seperti SCTV Music Awards 2016 untukdua kategori, yaitu Pendatang Baru Paling Ngetop dan LaguPaling Ngetop.

Selai itu, Rizky juga menyabet penghargaan Indonesian Choice Awards 2016 untuk dua kategori sekaligus yaitu, Breakthrough Artist of The Year dan Song of The Year. Dia juga mendapat penghargaan dari Nickelodeon Indonesia Kids Choice Awards tahun 2016 untuk kategori Lagu Favorit Indonesia.

Pada awal tahun 2021, Rizky Febian merilis lagu barubertajuk Seperti Kisah. Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya yang ditulis sendiri, kali ini ia membawakan lagu karya Koko Irwansyah, gitaris grup band SAE.

Awalnya, Koko memberikan banyak lagu untuk didengarkan oleh Rizky Febian agar band SAE bisa berkolaborasi dengannya. Setelah mendengarkan beberapa lagu, ternyata anakdari Rizky menyukai lagu Seperti Kisah.

Rizky menjadikan lagu tersebut sebagai singel barunyaSetelah diperbolehkan, Rizky menambahkan beberapa hal, terutama di bagian bridge. Rizky Febian dibantu oleh BeraldyDean sebagai Music Producer dan Arranger.

Beraldy Dean juga ikut mengisi Guitar Acoustic dan Electric dalam lagu ini. Selain itu, Keys dan Synth oleh KlencyLembono, Bass oleh R. Innocentio, Produser oleh Rahul Tamara Putra, Vocal Director oleh Bowo Soulmate dan Editor Vocal danMixer oleh Heri Alesis.

Lagu ini direkam di Bro’s Studio. Kemudian, di Mastering oleh Steve Corrao, Sage Audio, Amerika Serikat. Rizky membentuk lirik video lagu tersebut dengan konsep one-take. Video clip dari single terbaru ini rilis pada 12 Februari 2021.

Reporter : Ade Amalia Choerunisa

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here