Ulama Arab Anjurkan Muslim Beri Ucapan Selamat Natal pada Umat Kristen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang ulama Islam dari Uni Emirat Arab yang dipanggil Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman al-Jufri menegaskan ucapan Selamat Natal dari seorang Islam kepada umat kristen justru dianjurkan di era sekarang.

Ceramah habib itu dilihat di akun YouTube Sanad Media, Jumat 25 Desember 2020 sudah ditonton lebih dari 6 ribu kali. Pengunggahannya tepat setahun lalu.

Menurut Habib Ali, banyak lembaga keagamaan dunia, termasuk Al Azhar menyatakan boleh bagi orang Islam mengucapkan pernyataan tersebut.

Dia menegaskan banyak ahli fiqih masa lalu yang mengharamkan muslim mengucapkan Selamat Natal kepada kerabatnya yang kristen dengan alasan saat itu diyakini mengucapkannya sama dengan mengakui akidahnya.

Tetapi masa kini berubah sebab mengucapkan Selamat Natal tidak diartikan sebagai pengakuan terhadap keyakinan Kristen.

Pengucapan selamat sekarang diartikan sebagai sebuah kebaikan. Diartikan sebagai kegiatan sosialisasi yang harmoni, sebagai kerukunan, kecintaan, persahabatan dan persaudaraan.

Maka, menurut Habib Ali memberi uncapan Selamat Natal kepada yang merayakannya justru dianjurkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini