(Foto: Freepik)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Semua orang tentu ingin tampil dalam bentuk ideal –entah tampil lebih ramping atau berotot. Ada begitu banyak informasi yang bisa Anda dapatkan di dunia maya bahwa tidak sulit untuk mencapai tubuh yang Anda impikan.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mewujudkan tubuh ideal Anda hanya dalam kurun waktu tiga bulan! Akan tetapi, ada sejumlah langkah yang perlu Anda jalani dengan rutin ya, baru Anda akan melihat hasilnya tanpa keraguan.

Melansir Times of India, berikut beberapa langkah yang harus Anda jalani untuk mendapatkan tubuh ideal seperti yang Anda impikan.

Buat defisit kalori

Pertama-tama, Anda harus mengalami defisit kalori. Untuk memulai perjalanan menurunkan berat badan atau penurunan lemak, Anda perlu membuat defisit kalori hanya dengan makan di bawah kalori pemeliharaan Anda.

Misalnya, jika defisit kalori Anda 2 ribu, maka Anda perlu makan sekitar 1,700 hingga 1,500. Anda dapat mengetahui kalori pemeliharaan Anda di kalkulator kalori di web. Anda tidak perlu mengurangi asupan kalori di bawah 1,500 atau 500 kalori di bawah pemeliharaan Anda karena tubuh kita perlu berfungsi dengan baik.

Anda dapat melacak kalori Anda di aplikasi seperti My FitnessPal dan HealthifyMe.

Work out

Setelah Anda menentukan asupan kalori harian, maka Anda perlu memulai olahraga atau menikmati beberapa aktivitas kebugaran lainnya. Pastikan Anda menikmati aktivitas yang membuat Anda merasa lebih baik. Jika gym membuat Anda senang, lakukanlah, tetapi jika Anda suka berolahraga, kejarlah.

Jalan kaki minimal 10 ribu langkah

Cara hebat lainnya untuk menurunkan berat badan Anda adalah dengan berjalan kaki minimal 10 ribu langkah setiap hari. Ini merupakan hal yang sederhana untuk dilakukan, tetapi akan membantu Anda membakar sekitar 400-500 kalori setiap hari atau 2,800-3,500 kalori dalam seminggu.

Fokus mengeluarkan energi

Hal lain yang harus dilakukan demi mewujudkan tubuh ideal yang Anda impian adalah melakukan NEAT, yaitu thermogenesis aktivitas non-olahraga. Artinya, Anda cukup naik tangga ketimbang menggunakan lift atau gunakan sepeda untuk transportasi yang jaraknya dekat. Selain itu, cobalah berjalan sambil berbicara di telepon, jangan duduk terlalu lama, dan melakukan peregangan sepanjang hari.

Apabila Anda mengikuti sejumlah langkah sederhana ini selama 3 bulan secara teratur, Anda pasti akan menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang Anda inginkan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here