Tren Ponsel dan Smartphone di 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA– Masa pandemi yang harus dilalui cukup berat ini, tidak menghalangi Vendor HP yang berlomba-lomba menyuguhkan alat komunikasi atau HP dengan berbagai model dan merk pada konsumen. Tentu juga mengikuti tren kekinian yang tiada habisnya.

Tren yang menyesuaikan dengan dunia yang semakin canggih, tentu kebutuhan alat komunikasi dengan spesifikasi yang paling tinggi, praktis dibawa atau disimpan dimana saja, baterai kuat, hingga fitur kamera video untuk menganadikan momen menjadi pilihan yang pasti bagi kebanyakan orang. Apa saja sih yang jadi Tren HP terbaru lainnya?

Berikut Tren HP di Tahun 2021;

Model Layar Lipat Hingga Model Melebar

Produsen terus mendorong batasan dengan inovasi teknologi, setiap tahun fitur atau standar baru yang berkembang dengan berdasarkan desain fundamental.

Samsung tidak ada habisnya mengeluarkan tipe-tipe HP yang keren abis! Sempat menjadi booming HP lipat keluaran dari Samsung pada serial Drama Korea, kini HP model flip (lipat) menjadi idaman dan tren di tahun 2021. Samsung  Galaxy Z Flip, HP lipat yang punya spesifikasi luar biasa. Chipset snapdragon 855+, Ram 8 GB, Memori Internal 256 GB turut melengkapi HP model ini.

Melalui Oppo X 2021, bukan hanya layar lipat saja yang disukai para pengguna, layar melebar juga menjadi idaman untuk pengguna hp praktis. Oppo X 2021 bisa melakukan perpanjangan layar yang unik sesuai dengan tren sekarang. Perpanjangannya dari 6,7 inch menjadi 7,4 inch.

Kualitas Kamera dan Video Semakin Luar Biasa

Fitur yang dihadirkan kita untuk serba praktis, membuat kita tidak perlu repot-repot dalam mengabadikan momen bersama keluarga. HP keluaran terbaru dan menjadi tren 2021 menyuguhkan kualitas kamera dan video yang luar biasa jernihnya.

Samsung S20 Ultra menjadi pilihan terbaik. DxOMark sebagai situs web yang menilai smartphone dari segi lensa serta kamera memberikan nilai 122 untuk kinerja kamera belakang dan 100 untuk kamera depan. Noice yang terkentrol dengan baik, warna dari pencahayaan yang sangat bagus walaupun flash diaktifkan. Video yang dihasilkan pun sangat jernih dengan kamera depan 40 MP dan kamera belakang sampai 108 MP.

Pilihan HP lainnya, ada IPhone 11 Pro Max. IPhone memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. HP dengan tangkapan gambar maupun video yang sangat jernih dan stabil. Tingkat detail kamera yang baik diberbagai kondisi, serta Auto focus yang cepat dan akurat juga pas dengan pengguna yang membutuhkan semuanya serba cepat.

Baterai Awet Seharian dan Fast Charging

Baterai yang awet dipakai untuk seharian tentu membuat kita tidak perlu sibuk untuk mengisi daya baterai terlalu sering. Dengan tambahan fitur Fast Charging pun memudahkan kita untuk mengisi daya dalam waktu yang singkat tetapi terisi dengan cepat. Kini, kedua tren ini sudah turut serta melengkapi spesifikasi diberbagai HP keluaran terbaru.

Asus ZenFone 6, Samsung Galaxy M31, Blackview P10000 Pro, dan masih banyak lagi HP yang dilengkapi baterai tahan lama serta fitur fast charging.

Jaringan 5G

Sesuai dengan pernyataan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Desember 2020, bahwa akan ada transformasi jaringan dari 4G ke 5G di tahun 2021. Hal tersebut tentu akan menjadi acuan dari beberapa vendor HP untuk mengeluarkan jenis terbaru dengan dukungan jaringan 5G.

HP yang saat ini sudah tersedia jaringan 5G yaitu, Huawei Nova 7, OPPO Reno 3 Pro, Xiomi Mi 10, serta berbagai HP terbaru lainnya.

Beraneka ragam HP dengan berbagai spesifikasi sesuai kebutuhan sudah tersedia sebegitu banyaknya. Semuanya kembali lagi untuk kamu apakah mau mencoba HP dengan tren sekarang ini? Atau sesuai pilihan kebutuhan kamu.

Reporter : Irania Zulia

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini