Foto: Istimewa

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dekorasi pernikahan penting untuk diperhatikan para calon pengantin. Mengapa? karena ini adalah hal pertama yang menjadi pusat perhatian pada acara pernikahan.

Biar sukses memukau para tamu undangan, maka cari dekorasi yang lagi tren dan tidak ketinggalan zaman. Lalu bagaimana dengan tren dekorasi pernikahan di tahun 2020 ini?

Berikut pilihannya menurut beberapa vendor dalam channel Youtube Tallia Mc:

1. Dekorasi Minimalis

Penggunaan properti yang sedikit namun penataan dengan baik, menjadi tren dekorasi pernikahan di tahun ini karena banyak pengantin yang tidak mau repot dengan dekorasi banyak bunga. Perpaduan properti yang sederhana dengan warna yang elegan membuat konsep minimalis ini menjadi estetik.

2. Dekorasi Rustik

 

Mengambil tema vintage atau klasik, rustik masih menjadi juaranya. Konsep rustik yang menggunaan properti kayu, pinus kering, daun dan ranting membuat konsep ini menjadi unik dan elegan. Konsep rustik ini juga dapat memanfaatkan benda tidak terpakai seperti papan-papan dan juga barang jadul seperti sepeda, motor ataupun mobil jadul.

3. Dekorasi Modern Rustik

Tidak jauh berbeda dengan konsep rustik sebelumnya, yang membedakan adalah properti yang digunakan lebih banyak mulai pencahayaan dari lilin dan lampu bohlam yang unik dan banyak menggunakan bunga-bunga putih kecil dan elegan.

4. Eco-friendly

Penggunaan properti daur ulang juga menjadi tren dekorasi tahun 2020, karena kini banyak masyarakat yang peduli akan lingkungan maka konsep ini dipilih untuk pengurangan sampah. Penggunaan properti daur ulang ini menghasilkan konsep alam yang didominasi dengan warna coklat, putih, abu-abu hingga hitam. Suvenir yang diberikan juga mencerminkan kelestarian alam, mulai dari bibit tanaman, sedotan stenlis, hingga undangan yang bisa daur ulang.

Reporter: Nining Melani

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here