Matt Damon

MATA INDONESIA, JAKARTA –┬áHari ini, Kamis 8 Oktober 2020, aktor ternama kelas kakap Matt Damon tepat berusia 50 tahun. Ya, dia sudah setengah abad, sudah cukup tua, tapi ketampanannya belum pudar.

Bahkan sejak masih kecil, Matt Damon sudah terbilang sebagai anak yang berkharisma. Apalagi, setelah dunia mengenalnya lewat beberapa film ternama di awal-awal karirnya, seperti Good Will Hunting (1997) dan Saving Private Ryan (1998).

Matt Damon lahir di Cambridge, Massachusetts, 8 Oktober 1970. Ia memulai karir dari acara-acara teater SMA.

Matt Damon kecil

Tahun 1997, Damon menulis dan membintangi film Good Will Hunting bersama Ben Affleck. Film ini memenangkan kategori Skenario Terbaik di Academy Award atau Oscar dan Golden Globe.

Matt Damon

Nama Damon pada akhir 90-an diperbincangkan banyak kritikus film, berkat penampilan apiknya di Saving Private Ryan hingga The Talented Mr. Ripley.

Matt Damon
Matt Damon

Kemudian, namanya kian melambung setelah memerankan karakter Jason Bourne di waralaba Bourne sejak 2002 hingga 2016.

Matt Damon

Ia juga ambil bagian dalam film The Departed yang bertabur bintang, bersama Leonardo DiCaprio, Mark Wahlberg hingga aktor senior Jack Nicholson.

Matt Damon

Tahun 2015, ia juga membintangi film super laris, The Martian, yang berkisah tentang seorang astronaut terdampar di Planet Mars. Film ini membawanya sebagai penerima penghargaan aktor terbaik di Golden Globe.

Matt Damon

Pria bernama asli Matthew Paige Damon ini beristrikan Luciana Bozan Barroso. Mereka menikah pada 2005 dan telah dikaruniai empat anak.

 

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here