Tips Tetap Produktif saat Kerja dari Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Merebaknya wabah corona (COVID-19) membuat sejumlah instansi pemerintahan dan perusahaan menerapkan work from home atau kerja dari rumah bagi para pegawainya. Hal ini ditujukan untuk memutus rantai penyebaran virus yang terus meningkat. Meski terdengar sederhana, namun ternyata work from home tidak semudah yang dibayangkan apalagi bagi mereka yang belum terbiasa.

Agar tetap produktif saat kerja dari rumah atau lebih dikenal dengan WFH, situs berhemat CupoNation memberikan tips penting yang perlu diperhatikan saat melakukan kewajiban kantor di rumah.

Tetap jalankan rutinitas harian

Bangun pagi, mandi, sarapan dan mulailah beraktivitas seperti biasa. “Dengan menerapkan rutinitas harian meski tidak pergi ke kantor, ini akan membantu mood kamu untuk lebih semangat dalam bekerja,” ujar Public Relation and Communications Manager CupoNation Olivia Adinda Putri lewat keterangan resminya, Jumat 27 Maret 2020.

Ciptakan tempat kerja yang nyaman

Oliv juga menyarankan agar tetap produktif saat WFH, carilah area di rumah yang dapat diolah menjadi tempat kerja yang nyaman dan kondusif. “Usahakan untuk tidak bekerja di atas tempat tidur atau sofa,” katanya.

Tetapkan deadline harian

Membuat deadline harian dapat membantumu untuk lebih mudah dalam menyelesaikan tugas kantor yang dikerjakan dirumah. Deadline juga dapat membantumu untuk lebih fokus dalam memprioritaskan pekerjaan.

Makan teratur dan rutin mengkonsumsi vitamin C

Meski terlihat sepele, namun dengan memperhatikan jam makan dan rutin mengkonsumsi vitamin akan membantumu untuk memperkuat sistem imun tubuh agar tidak gampang sakit.

Komunikasi rutin dengan teman kerja

Jika kamu berkerja dalam tim atau grup, pastikan untuk selalu berkomunikasi secara rutin sama seperti jika kamu berada di kantor. Di zaman serba digital seperti sekarang, ada banyak cara mudah dan murah yang dapat dilakukan. “Contohnya seperti melakukan panggilan atau video call,” ujar Oliv.

Tetap bergerak dan berolahraga

Berdiam diri dirumah tanpa banyak beraktivitas akan sangat menjenuhkan. Oleh karena itu carilah udara segar seperti berjalan-jalan di pekarangan atau sekitaran area rumahmu. Bahkan, kamu tetap dapat melakukan olahraga tanpa harus pergi ketempat fitness, ada banyak sekali video youtube yang dapat dijadikan panduan mudah untuk olahraga di rumah dimana hasilnya tidak kalah dengan jika kamu berolahraga di tempat fitness.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini