Tips Sukses Hubungan LDR Anti Putus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh terpaksa harus dijalankan oleh beberapa pasangan. Tentu saja ini menjadi salah satu rintangan yang harus dilewati dengan baik. Pasalnya gagal dalam mempertahankan bisa berakibat pada putusnya suatu hubungan.

Untukmu yang saat ini tengah menjalani hubungan jarak jauh bersama pasangan, simak kiat-kiat sukses menjalani hubungan jarak jauh ala Motivator ternama, Marry Riana.

Jika menerapkan kelima kiat sukses ldr ini, dijamin hubunganmu akan sampai tahap yang diinginkan. Maka dari itu, simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. Kepercayaan

Kiat sukses pertama yang harus kamu dan pasangan miliki adalah perihal kepercayaan. Kepercayaan menjadi pondasi utama dalam sebuah hubungan. Dengan menanamkan rasa saling percaya satu sama lain, hubungan akan menjadi lebih kuat.

Masalah kepercayaan dalam hubungan ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk pejuang hubungan jarak jauh saja, tapi untukmu yang tidak terpisah jarak pun meningkatkan kepercayaan dalam hubungan sangatlah penting. Berikanlah kepercayaan yang penuh padanya, dan biarkan ia membuktikan jika kepercayaan yang kamu berikan tidak akan ia sia-siakan.

2. Keterbukaan

Saat sedang menjalani hubungan jarak jauh, berusahalah untuk saling terbuka satu sama lainnya. Keterbukaan akan membuatmu menjadi lebih dekat dengan pasangan. Selain itu, dengan saling terbuka pun kamu akan dapat saling memahami satu sama lainnya.

Ceritakan dan ungkapkanlah segala hal yang sedang kamu rasakan. Entah itu terkait apa yang sedang kamu jalani, atau pun perasaan rindu dan cemburu yang kerap kali datang. Keterbukaan akan mendewasakan dan membuat hubungan lebih kuat lagi.

3. Kompromi

Hubungan tanpa masalah rasanya mustahil untuk terjadi. Masalah sudah seperti bumbu dalam hubungan yang dapat menguatkan bahkan menghancurkan sekalipun. Saat menjalani hubungan jarak jauh, masalah sering kali datang. Tidak hanya berasal dari permasalahan besar saja, masalah pun bisa datang dari hal sepele sekalipun.

Disaat seperti ini, sudah seharusnya kamu dan pasangan bisa saling berkompromi mencari jalan tengah yang baik. Berkompromi dengan pasangan, selain dapat menyelesaikan masalah bisa juga menjadi faktor penentu seberapa kuat hubunganmu dan pasangan.

Pasangan yang mampu berkompromi dan menyelesaikan masalahnya dengan baik, maka akan membentuk pondasi-pondasi yang kuat untuk bisa lebih mudah menyelesaikan konflik yang datang di kemudian harinya.

4. Komitmen

Saat sedang menjalani hubungan jarak jauh, terkadang rasa jenuh, bosan, dan ingin mengakhiri hubungan akan kamu rasakan. Padahal hal ini adalah salah satu ujian yang harus kamu hadapi bersama pasangan saat sedang menjalani hubungan jarak jauh.

Supaya lebih kuat dan fokus dengan tujuan awal, dibutuhkan adanya komitmen yang jelas bersama pasangan sejak awal berhubungan. Nantinya komitmen yang dibuat bersama ini akan membuatmu saling kuat dan mengjngatkanmu untuk tetap fokus dengan tujuan awal.

5. Kedewasaan

Dalam sebuah hubungan, kedewasaan sangat penting untuk dimiliki. Bukan permasalahan angka atau usia, tapi kedewasaan adalah dari bagaimana kamu bersikap untuk menghadapi suatu hubungan, menyelesaikan permasalahan, dan mempertahankannya.

Saat menjalani hubungan jarak jauh, kedewasaan ini sangatlah dibutuhkan. Terkadang masalah datang dari hal sepele, disaat seperti inilah kamu harus dapat menyelesaikannya dengan baik. Jangan sampai karena tidak saling dewasa, hubungan yang telah lama terjalin kandas begitu saja.

Itu dia kelima kiat-kiat sukses jalani hubungan jarak jauh ala Motivator Marry Riana. Untukmu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh ini, tetap semangat ya!

Reporter: Rini Apriliani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini